Persib Bandung vs Persis Solo Jangan Bikin Malu Bandung!

Persib Bandung vs Persis Solo Jangan Bikin Malu Bandung!

Pelatih: Bojan Hodak-dok-RADAR INDRAMAYU

BANDUNG, RADARINDRAMAYU.ID  – Ajang perebutan tiket terakhir babak semifinal Piala Presiden 2024 di Grup A, ditentukan malam nanti. Persib Bandung ditantang Persis Solo pada matchday ketiga Grup A yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung (siaran langsung Indosiar/vidio.com pukul 19.30 WIB).

Kemenangan jadi target kedua tim, demi menjaga asa lolos ke babak semifinal. Saat ini Persib berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup A dengan torehan 3 poin. Sementara Persis, ada di peringkat ketiga dengan perolehan 1 poin. Saat ini, puncak klasemen Grup A dikuasai oleh Borneo FC yang sudah pasti melaju ke babak semifinal.

Maung Bandung –sebutan Persib- membuka kompetisi dengan kemenangan menjanjikan 2-0 atas PSM Makassar. Namun harus menelan kekalahan dari Borneo FC di matchday kedua. Hampir menutup laga dengan hasil imbang, gol telat Berguinho jelang akhir laga, membuat kondisi berbalik merugikan Persib sebagai tuan rumah.

Pasukan Bojan Hodak hanya perlu mengamankan hasil imbang untuk menemani Borneo FC ke fase gugur. Meski demikian, juara Championship Series musim lalu itu jelas tak mau meraih hasil minor di pertandingan melawan Persib malam ini.

BACA JUGA:Kejari Berikan Empat Sertifikat Tanah pada Pemkab Indramayu

Di sisi lain, Persis yang baru mengumpulkan 1 poin, wajib menang jika ingin membuka peluang lolos ke semifinal. Bahkan, jika di pertandingan lainnya PSM Makassar juga menang dari Borneo FC, kedua tim akan diadu dari hasil head to head serta selisih gol.

Laskar Sambernyawa –sebutan Persib- yang musim lalu finis di peringkat tujuh klasemen Liga 1, jelas punya target tinggi musim ini. Di bawah asuhan Milomir Seslija, Persis yang sempat bergelut sebagai tim papan bawah, berhasil bangkit dan jadi momok bagi lawannya di Liga 1 musim lalu.

Dari head to head kedua tim, Persis dan Persib punya catatan yang cukup berimbang. Statistik ini tak menutup peluang Laskar Sambernyawa untuk meraih angka penuh.

Persib butuh kemenangan di laga terakhir demi mengunci tiket lolos. Maung Bandung selaku tuan rumah Grup A Piala Presiden 2024 juga perlu menjaga moral bertanding tim, dengan meraih hasil maksimal di matchday 3 lawan Persis.

BACA JUGA:Cerita Heri Sugianto, Temukan Benda Bersejarah di Petilasan Ki Dampu Awang

Bagi Persib, secara matematis mereka bisa lolos dengan syarat tidak kalah dari Persis Solo. Jika Persib menang, mereka akan mengantongi 6 poin dan tidak mungkin terkejar oleh dua tim di bawahnya.

Jika Persib imbang, mereka akan mengoleksi 4 poin. Jumlah poin tersebut memang masih mungkin disamakan oleh PSM Makassar (jika PSM menang atas Borneo), tapi Persib tetap berhak lolos karena punya keunggulan head to head atas PSM.

Sementara jika Persib sampai kalah, maka tim tuan rumah dipastikan tersingkir. Kemudian, giliran Persis dan PSM yang akan menghitung keunggulan poin dan selisih gol kedua tim tersebut. Jika ingin memetik hasil positif di laga terakhir fase grup, kubu Persib tak boleh mengulangi kesalahan seperti saat kalah dari Borneo FC. Seluruh pemain Maung Bandung dituntut untuk fokus penuh selama pertandingan. Mereka tak boleh lagi melakukan kesalahan pada menit akhir.

"Tim ini selalu berjuang untuk menang, dan saya akan berusaha membantu meraihnya. Kami akan fokus memenangi pertandingan melawan Persis. Lagipula, ini juga menjadi bagian dari persiapan kami menuju liga," kata bek anyar Persib, Gustavo Franca, dkutip dari laman resmi klub.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: