Kamboja vs Indonesia Berharap Langsung Kunci Semifinal

Kamboja vs Indonesia Berharap Langsung Kunci Semifinal

Indra Sjafri-istimewa-RADAR INDRAMAYU

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Upaya Perampokan di Jalan Siliwangi Paoman Berhasil Digagalkan Warga

Sementara itu, posisi gelandang tengah berpotensi diubah oleh pelatih Indra Sjafri karena belum maksimal di laga pertama. Figo Dennis, dan Toni Firmansyah yang jadi starter beberapa kali melakukan kesalahan sehingga Indra Sjafri memasukkan Welber Jardim di babak kedua.

Di Piala AFF U19 2024, Indonesia tidak memasukkan nama Ji Da Bin. Gelandang keturunan Korea Selatan itu memang menjadi andalan di Piala Dunia U-17 2023. Karakter bermainnya yang stylish berpotensi membuat Garuda Muda bisa lebih lama memegang bola.

Ketika tidak ada Ji Da Bin, opsi rotasi gelandang Timnas U-19 bisa saja diisi oleh Marselinus Ama atau Kafiatur Rizky. Sedangkan, posisi wing back diprediksi tidak berubah. Donny Tri Pamungkas dan Mufli Hidayat kemungkinan masih dipercaya pelatih Indra Sjafri.

Indra mengatakan, timnya akan bermain lebih serius melawan Kamboja. Ia juga mengingatkan anak asuhnya agar tidak menganggap remeh lawan. "Jangan dipikir melawan Kamboja kita juga akan mudah," ujarnya.

BACA JUGA:Aston Cirebon Hadirkan Promo Swim and Dine

"Saya selalu tekankan ke semua pemain jangan pernah menganggap mudah pertandingan, karena itu yang akan membuat mental mereka berkembang secara tidak baik. Apalagi mereka ini anak-anak muda yang harus dikawal, harus selalu terjaga mental juaranya, mental pemenangnya," ujar dia.

Di sisi lain, Kamboja mengawali kiprahnya di Piala AFF U-19 2024 dengan kekalahan tipis 2-3 dari Timor Leste. Pelatih Kamboja Phea Sopheaktra bakal menaruh perhatian khusus pada pertandingan melawan Indonesia.
Menurut dia, Tim Merah Putih memiliki keunggulan dalam hal set piece. "Saya tahu Indonesia adalah tim yang kuat.

Mereka bisa menciptakan peluang, banyak peluang. Mereka bisa membuat set piece yang bagus. Segala sesuatunya mereka dominasi," ucapnya dikutip dari Antara.

Timnas U-19 Indonesia dan Kamboja bakal turun dengan kekuatan penuh. Bagi Skuad Garuda, satu kemenangan lagi akan memuluskan langkah mereka lolos ke semifinal. Sementara skuad muda Angkor Warriors butuh kemenangan untuk menjaga asa di Piala AFF U-19 2024.

BACA JUGA:PLN UIP JBT Raih Penghargaan Platinum Plus pada Nusantara CSR Awards 2024

Timnas U-19 Indonesia dan Kamboja tercatat baru dua kali bertemu sepanjang gelaran Piala AFF U-19 sejak pertama kali digelar pada 2002. Dari dua duel tersebut, Garuda Muda selalu meraih kemenangan. Pertarungan terakhir kedua tim tercipta pada edisi 2016 dengan skor akhir 4-3 untuk kemenangan Tim Merah Putih. (mid/rc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: