Dari 13 Nama Bakal Calon Pilwakot Hanya 9 Nama Kembalikan Formulir ke PDIP

Dari 13 Nama Bakal Calon Pilwakot Hanya 9 Nama Kembalikan Formulir ke PDIP

samBUT PilKaDa: Tampak pengurus dan simpatisan PDiP beserta pendaftar bakal calon kepala daerah untuk Pilkada Kota Cirebon. Hingga kemarin 9 nama mendaftar dan akan mengikuti fit and proper test di DPD PDiP Jabar di Bandung.-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARINDRAMAYU.ID - Total 9 nama yang akhirnya mengembalikan formulir penjaringan bakal calon kepala daerah di DPC PDIP Kota Cirebon. Jumlah tersebut berkurang dari sebelumnya 13 nama yang mengambil formulir penjaringan.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon Imam Yahya mengakui yang mengembalikan formulir pendaftaran sampai batas akhir pada 20 April 2024, jumlahnya 9 nama.

Kesembilan nama itu adalah Edi Suripno, Fitria Pamungkaswati, Rheza Budiarto, Reza Mansur, Suryana, Jafarudin, Pandji Amiarsa, Suhendrik dan Ayatullah Roni.

Sebelumnya, Ketua DPC PDIP Kota Cirebon Fitria Pamungkaswati mengatakan tahapan selanjutnya adalah fit and proper test di DPD PDIP Jawa Barat di Bandung, di mana akan dilakukan tanggal 21-27 April 2024.

BACA JUGA:BPN Gelar Program Gerakan Sinergi Reforma Agraria (GSRA) Nasional di Desa Cemara Kulon

Fitria mengatakan 9 nama yang telah mendaftarkan diri harus mempersiapkan diri untuk mengikuti fit and proper test tersebut.

Sementara itu, tokoh senior PDIP, Suryana, mengakui telah mengembalikan formulir pendaftaran pada hari Sabtu 20 April 2024 pukul 14.00 WIB ke kantor DPC PDIP Kota Cirebon.

“Saya mencalonkan diri karena melihat kondisi Kota Cirebon yang membutuhkan perubahan. Saya mencalonkan diri sebagai bakal calon walikota,” katanya. (abd)

BACA JUGA:PLN UIP JBT Bersinergi dengan Kejagung RI Awasi Pembangunan Proyek Strategis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: