Kebakaran Terjadi di Pabrik Rotan Desa Karangasem, Bahan Baku Rotan Siap Ekspor Ludes Terbakar

Kebakaran Terjadi di Pabrik Rotan Desa Karangasem, Bahan Baku Rotan Siap Ekspor Ludes Terbakar

Petugas Damkar Kabupaten Cirebon masih melakukan proses pendinginan di lokasi kebakaran, Senin (22/4/2024).-Dedi Haryadi-RADAR INDRAMAYU

CIREBON, RADARINDRAMAYU.ID -Sebuah pabrik rotan di Desa Karangasem, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon, terbakar pada Senin dinihari (22/4/2024).

Api melahap tiga bangunan pabrik milik PT indigo Sejahtera Mandiri hingga bahan baku rotan hingga hasil produksi siap ekspor ludes terbakar.

Kasi Tanggap Darurat Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Cirebon, Eno Sujana kepada radarindramayu.id di lokasi kejadian mengatakan, kejadian kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 00.50 WIB.

"Kami menerima laporan dari petugas sekuriti pabrik bahwa telah terjadi kebakaran di pabrik rotan milik PT indigo Sejahtera Mandiri sekitar pukul 00.50 WIB. Laporan langsung kami tindaklanjuti dengan mengerahkan armada damkar ke lokasi,"katanya.

BACA JUGA:Diduga Ketiduran saat Menunggu Panasnya Minyak, Rumah Produksi Intip Terbakar di Desa Tuk

Eno menyebutkan, upaya pemadaman melibatkan sebanyak 9 unit armada Damkar dari Kabupaten Cirebon dan 2 unit Damkar dari Kota Cirebon.

"Karena kebakaran ini cukup besar, maka kami meminta bantuan pemadaman dari 7 pos damkar Kabupaten Cirebon Pos Weru, Pos Sumber, Pos Palimanan, Pos Arjawinangun, Pos Gunung Jati, Pos Pangenan dan Pos Lemahabang. Kamu juga meminta bantuan dari Damkar Kota Cirebon dengan mengerahkan 2 unit armada,"sebutnya.

Untuk penyebab kebakaran, menurut Eno, belum bisa diketahui pasti.

"Untuk penyebab kebakaran belum diketahui masih dalam penyelidikan Polisi. Tapi menurut keterangan petugas sekuriti pabrik sekitar 00.30 WIB mendengar adanya ledakan di ruang finishing pabrik. Tidak ada korban jiwa di kebakaran ini,"ucapnya.

Pantauan radarindramayu.id hingga pukul 05.52 WIB petugas Damkar Kabupaten Cirebon masih melakukan proses pendinginan di lokasi kebakaran. (rdh)

BACA JUGA:Nanda Rahmawati, Bek Timnas Indonesia dari Indramayu Menuju Piala Asia Putri U-17

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: