Bupati Nina Salurkan Ribuan Sepatu untuk Anak Sekolah

Bupati Nina Salurkan Ribuan Sepatu untuk Anak Sekolah

PEDULI: Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA secara langsung menyalurkan bantuan sepatu kepada siswa tingkat SD dan SMP di Kabupaten Indramayu, kemarin. -Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID  – Momentum Bulan Ramadan dimanfaatkan Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA untuk melakukan gerakan sedekah sepatu kepada para siswa tidak mampu dan yatim piatu.

Bertempat di Gedung Landraad, Alun-alun Puspawangi Indramayu, Rabu (3/4), sedekah sepatu diberikan untuk siswa Sekolah dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Pada kesempatan itu, Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA yang menyalurkan secara langsung sedekah sepatu kepada para siswa tersebut mengucap syukur atas kesempatan yang baik di bulan suci Ramadan, dalam rangka penyerahan bantuan yang diberikan kepada siswa SD dan SMP.

Bupati Nina mengungkapkan sedekah selain merupakan amal bagi seorang muslim juga memiliki manfaat bagi sesama. Kepedulian antar sesama khususnya yang pada kali ini ialah sedekah sepatu untuk siswa, dirinya berharap bisa memuliakan dan membawa manfaat bagi para siswa tersebut.

BACA JUGA:Pemudik, Arus Lalu Lintas Jakarta Menuju Jawa Terus Meningkat

“Pendidikan menjadi kunci utama untuk memajukan kehidupan bangsa guna mengembangkan sumber daya manusia. Semoga dengan inisiasi ini, penyaluran sedekah sepatu bisa memotivasi siswa untuk terus giat belajar dan sekolah,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Indramayu, H Caridin SPd MSi mengungkapkan rasa terima kasih kepada Bupati Nina Agustina atas terselenggaranya agenda tersebut.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang sudah ber-fastabiqul khairat di bulan penuh berkah ini dengan berlomba-lomba dalam kebaikan dengan turut andil pada gerakan sedekah 1.000 pasang sepatu.

“Atas nama masyarakat Indramayu dan keluarga besar Disdikbud Kabupaten Indramayu, kami sangat berterima kasih kepada ibu Bupati Nina Agustina yang menginisiasi kegiatan sedekah 1.000 pasang sepatu,” katanya.

BACA JUGA:Heboh! Penemuan Mayat Dalam Mobil Merah di Kuningan, Diduga Korban Pembunuhan

Caridin menjelaskan donatur sepatu tidak saja dari Aparatur Sipil negara (ASN) Kabupaten Indramayu, tetapi juga dari non ASN mitra kerja Pemerintah Kabupaten Indramayu, hingga total yang terkumpul yakni 3.664 pasang sepatu. Dengan sinergitas yang kokoh dapat terus terjalin dalam meningkatkan mutu pendidikan.

“Terima kasih kepada semuanya yang berpartisipasi dan perhatian kepada anak-anak sekolah yang tidak mampu maupun yang yatim piatu di Kabupaten Indramayu ini. Semoga kegiatan baik akan terus berlanjut berkesinambungan untuk menuju Indramayu Bermartabat,” ujarnya. (oni)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: