Antisipasi Kecurangan SPBU, Polres Indramayu Pastikan Ketersediaan BBM Aman selama Arus Mudik Lebaran

Antisipasi Kecurangan SPBU, Polres Indramayu Pastikan Ketersediaan BBM Aman selama Arus Mudik Lebaran

SIDAK: Unit Tipidter Satreskrim Polres Indramayu melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah SPBU yang ada di wilayah Indramayu kota, kemarin.-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Unit Tipidter Satreskrim Polres Indramayu melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah hukum Polres Indramayu, kemarin.

Inspeksi mendadak (sidak) dilakukan anggota untuk melakukan pengecekan ketersedian bahan bakar minyak (BBM) menjelang arus mudik Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

Kapolres Indramayu AKBP Dr M Fahri Siregar SH SIK MH melalui Kasat Reskrim AKP Hillal Adi Imawan mengatakan, pengecekan bertujuan untuk mengantisipasi kecurangan oknum pengusaha SPBU yang dapat merugikan masyarakat terutama saat arus mudik dan arus balik Lebaran Idhul Fitri 1445 H.

“Ada 3 lokasi SPBU yang dikunjungi yaitu SPBU Kelurahan Bojongsari, SPBU Kelurahan Karanganyar, dan SPBU Kelurahan Margadadi di kecamatan dan Kabupaten Indramayu,” ujar Kasat Reskrim AKP Hillal Adi Imawan, Senin (1/4).

BACA JUGA:Masih Banyak Peredaran Miras, Bupati Imron Minta Masyarakat Saling Nasehati

Selain itu, lanjutnya, pengecekan juga dilakukan untuk pemeriksaan terhadap ketersediaan BBM serta memastikan bahwa SPBU mematuhi aturan dan tidak melakukan kecurangan yang dapat merugikan masyarakat.

Lebih lanjut, dikatakan Hillal, petugas Satreskrim juga memberikan imbauan kepada pemilik usaha SPBU untuk selalu menjaga ketersediaan BBM dan memastikan kebutuhan masyarakat tercukupi.

Hal ini penting, katanya, terutama menjelang Idul Fitri 1445 H, dimana permintaan BBM biasanya meningkat karena aktivitas mudik dan perayaan Idul Fitri

“Sidak ini menjadi bagian dari upaya Polres Indramayu untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan atau pelanggaran di SPBU, sehingga masyarakat dapat terlayani dengan baik dalam pembelian BBM dan terhindar dari kerugian akibat penyalahgunaan atau kecurangan,” terang Hillal. (oni)

BACA JUGA:Bey Machmudin Bersilaturahmi dengan Pengurus NU se-Jabar Dalam Rangka Memperingati Nuzulul Qur'an

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: