Masih Banyak Peredaran Miras, Bupati Imron Minta Masyarakat Saling Nasehati

Masih Banyak Peredaran Miras, Bupati Imron Minta Masyarakat Saling Nasehati

Bupati Cirebon H Imron MAg dan Kapolresta Cirebon Kombes Pol Sumarni-Cecep Nacepi-RADAR INDRAMAYU

CIREBON, RADARINDRAMAYU.ID - Bupati Cirebon H Imron MAg sebut peredaran minuman keras (miras) di Kabupaten Cirebon masi banyak. Terbukti masi banyak miras yang telah diamankan oleh jajaran Polresta Cirebon. Artinya, selain pedagangnya. Warga yang mengkonsumsi miras juga masih banyak.

"Kami lihat di Kabupaten Cirebon, kayaknya peredaran miras banyak. Buktinya bulan kemarin Polresta Cirebon baru memusnahkan. Tapi sekarang banyak miras lagi yang dimusnahkan," kata H Imron MAg.

Karena itu, pihaknya meminta kepada kepolisian maupun Satpol PP agar terus gencar patroli dalam rangka menekan peredaran miras di Kabupaten Cirebon. Menurutnya, bila petugas lengah, maka penjual miras bisa lebih banyak lagi.

"Penyakit masyarakat harus terus ditindak, kalau kita lengah miras akan banyak. Tapi kalau razia terus seperti ini, nanti ada efek jerah," terangnya.

BACA JUGA:Pj Gubernur Jabar Pastikan Jabar Siap Lancarkan Arus Mudik Lebaran 2024

Melihat masi banyaknya masyarakat yang telah mengkonsumsi miras. Imron meminta peran aktif masyarakat Kabupaten Cirebon untuk saling mengingatkan orang sekelilingnya agar tidak mengkonsumsi miras.

"Kami minta kepada masyarakat untuk menjaga keluarganya, tetangganya, temannya jangan sampai meminum miras. Karena pengaruh miras ini, ada yang sampai melakukan perbuatan melanggar hukum," tandasnya.  

Sebelumnya, jajaran Polresta Cirebon musnahkan ribuan botol minuman keras (miras) dari berbagai merk, di halaman depan Mako Polresta Cirebon, Kecamatan Sumber, Kamis siang (28/3/2024).

Miras yang musnahkan tersebut, merupakan hasil KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) dan Operasi Pekat Polresta Cirebon serta Polsek jajaran sebelum dan selama bulan Ramadan, dalam rangka menciptakan kondusifitas selama Ramadhan hingga menjelang Lebaran.

BACA JUGA:Dua Tahun Lagi, Produk Kaus Kaki dan Pakaian Wajib Bersertifikat Halal

"Pemusnahan miras ini sebagai bentuk pertanggungjawaban dari kegiatan razia yang dilaksanakan untuk mencegah potensi gangguan kamtibmas dalam momentum Ramadhan hingga Lebaran," ujar Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni.

Tercatat, miras yang dimusnahkan ini, ada sebanyak 5.120 botol berbagai merek, 125 liter tuak, dan 2.240 liter ciu. Seluruh miras tersebut dimusnahkan dengan cara dilindas menggunakan alat berat hingga hancur.

Kombes Pol Sumarni menegaskan, pihaknya tidak akan pernah berhenti menggelar razia miras dengan mendatangi warung-warung yang nekat menjual miras.  Bahkan, kegiatan operasi pekat semacam itu bakal dilaksanakan secara rutin di wilayah hukum Polresta Cirebon.

"Kami juga meminta kerja sama dari semua pihak dalam menindak peredaran miras agar ada efek jerah bagi pengedar miras di wilayah Kabupaten Cirebon," kata Kombes Pol Sumarni. (cep)

BACA JUGA:Ke Lokasi Ledakan, Panglima TNI: Itu Tempat Penyimpanan Amunisi Kedaluwarsa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: