Ke Lokasi Ledakan, Panglima TNI: Itu Tempat Penyimpanan Amunisi Kedaluwarsa

Ke Lokasi Ledakan, Panglima TNI: Itu Tempat Penyimpanan Amunisi Kedaluwarsa

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto mengatakan ledakan di Gudmurah Kodam Jaya di Ciangsana, Bogor, berasal dari gudang penyimpanan amunisi sisa latihan atau temuan dan amunisi yang sudah kedaluwarsa. -rmol-RADAR INDRAMAYU

BACA JUGA:Polres Indramayu Tangkap Komplotan Curas di Jakarta, Dua Perampok Melawan Akhirnya Ditembak

Hal itu disampaikan Jenderal Maruli usai mengecek lokasi kebakaran dan ledakan di Gudmurah Kodam Jaya, Minggu 31 Maret 2024. “Yang pertama, mengucapkan permohonan maaf untuk masyarakat sekitar khususnya atas kejadian ini," kata Jenderal Maruli.

Maruli memastikan, dari segi keamanan penyimpanan sudah cukup bagus. Namun, pihaknya tetap akan melakukan evaluasi terhadap resiko-resiko kejadian kebakaran dan ledakan di gudang penyimpanan amunisi.

“Sebetulnya kan yang merapat itu kan perumahan. Kita dari zaman dulu sudah ada di sini. Itu sama lah, semua komplek-komplek militer tuh akhirnya jadi mendekat masyarakat.

Tapi dengan kondisi itu, ya kami akan evaluasi lagi. Secara keamanan kita kan sudah cukup bagus. Nanti kita lihat lagi, mungkin itu dari segi gangguan, atau risiko-risiko lain, kita akan evaluasi," tandasnya. (rm/rc)

BACA JUGA:Luar Biasa..!! Institut Padhaku Segeran Jalin Kerjasama dengan Pengurus Cabang Istimewa (PCI) NU Tiongkok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: