Luar Biasa..!! Institut Padhaku Segeran Jalin Kerjasama dengan Pengurus Cabang Istimewa (PCI) NU Tiongkok

Luar Biasa..!!  Institut Padhaku Segeran Jalin Kerjasama dengan Pengurus Cabang Istimewa (PCI) NU Tiongkok

JAMIN KERJASAMA _Wakil Rektor Institut Padhaku Segeran Miftahul Fatah gelar MoU dengan PCI NU Tiongkok dan sekaligus bedah buku di Aula Institut Fadhaku Segeran.-Adun Sastra-Radar indramayu

Dalam buku tersebut, Rifai menjelaskan dirinya tertarik dengan topik Toleransi.

BACA JUGA:Kapolres Cek Jalur Mudik di Pantura Indramayu, Siapkan Personel dan Dirikan Posko

“ Bagi saya yang sangat menarik salah satunya adalah isu tolerasi. Pertama, di China ada 58 suku tetapi antara suku besar dan kecil tidak ada diskriminasi. 

Kedua, ada peraturan di China pada pendudukan yang sudah 1.4 miliar, orang komunis itu satu keluarga hanya boleh punya satu anak. Namun aturan itu tidak berlaku bagi orang Muslim.” jelasnya.

Pandangan santri terkait isu kemanusian di Xinjiang dan Islam di China tertindas dijawab dengan lugas melalui buku tersebut. “ Sebenarnya Tiongkok ini tidaklah anti Islam, seperti yang diberitakan media mainstream. 

Kebebasan beragama di Tiongkok dijamin dengan baik oleh regulasi. Hal itu selama tidak menimbulkan resiko, menentang dan membahayakan negara,"imbuhnya. 

BACA JUGA:Jelang Operasi Ketupat Lodaya, Polresta Cirebon Musnahkan Ribuan Botol Miras

Rektor Institut Padhaku Segeran Taufiq Zaenal Mustofa melalui  Wakil Rektor IV  H Miftahul Fatah mengapresiasi atas kegiatan Nihao Ramadhan PCI NU Tiongkok.

“ Alhamdulillah kampus kami menjadi salah satu tuan rumah dalam kegiatan roadshow seminar dan bedah buku “Santri Indonesia di Tiongkok,"jelas Gus Mif sapaan akrab. Gus Miftahul Fatah dalam sambutannya. 

Menurutnya, roadshow seminar dan bedah buku tersebut dilakukan di enam kota, yaitu Banda Aceh, Kendal, Pontianak, Indramayu, Mataram, dan Yogyakarta."Institut Padhaku sangat luar biasa. Mendapat kepercayaan dari PCI NU Tiongkok,"jelasnya. 

Miftah berharap melalui kegiatan ini diharapkan mampu memberikan pemahaman yang komprehensif tentang Islam di Tiongkok. Juga bisa menginspirasi mahasiswa kami untuk melanjutkan studi ke Cina.S ementara itu Ketua PCI NU Tiongkok, Kaula Fahmi menjelasnya.

BACA JUGA:Nelayan Cirebon Hilang di Laut Indramayu: Jatuh saat Duduk di Pinggir Perahu

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: