100 Ton Kurma Hadiah dari Arab Saudi untuk Indonesia

100 Ton Kurma Hadiah dari Arab Saudi untuk Indonesia

Menag Yaqut terima hadiah kurma dari Dubes Arab Saudi Faisal bin Abdullah,-Kemenag-RADAR INDRAMAYU

RADARINDRAMAYU.ID - Di bulan Ramadan 1445 H umat islam menunaikan ibadah puasa. Pada hari Selasa, 19 Maret 2024. Kementerian Agama menerima kunjungan dari Duta Besar Arab Saudi di Kantor Kementerian Agama Jl Lapangan Banteng Barat, Jakarta.

Dalam kunjungan tersebut kerajaan Arab Saudi memberikan hadiah 100 ton kurma yang diserahkan secara simbolis oleh Dubes Arab Saudi Faisal bin Abdullah Al-Amudi kepada Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas.

"Saya mewakili masyarakat dan pemerintah Indonesia mengucapkan terimakasih atas pemberian hadiah kurma ini. Insya Allah ini akan menjadi berkah untuk kita semua," ujarnya dikutip dari kemenag.go.id.

Sebagai pihak yang diberikan amanah, Menag Yaqut mengatakan bahwa Kementerian Agama akan mendokumentasikan, mengadministrasikan dan juga menyalurkan hadiah ini sesuai dengan sasaran yang diharapkan.

BACA JUGA:Tiga Pria Diduga Pelaku Tawuran Konten, Disergap Tim Polres Ciko dan Polsek Kesambi

BACA JUGA:MANTAP! Ratusan Warga Sudah Miliki IKD

BACA JUGA:Setop Izin Pembangunan Perumahan

"Kami akan bergerak cepat untuk menyampaikan amanah ini kepada yang berhak, termasuk melalui masjid dan Ormas Keagamaan," ungkap Menag.

Pemberian hadiah ini menurut Dubes Faisal bin Abdullah merupakan tradisi yang bisa dilakukan pemerintah Arab Saudi setiap tahunnya.

"Ini juga merupakan arahan yang telah disampaikan Putra Mahkota dalam kaitan pemberian bantuan kepada seluruh umat Islam di dunia, termasuk saudara-saudara di Indonesia," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: