Polresta Cirebon Turun Bersih-bersih Sisa Banjir yang Mulai Surut

Polresta Cirebon Turun Bersih-bersih Sisa Banjir yang Mulai Surut

: Tim Polresta Cirebon turun membantu membersihkan sisa-sisa banjir. -Dok.Polresta Cirebon-RADAR INDRAMAYU

BACA JUGA:GranMax Tampil di GIICOMVEC 2024 Bikin Bisnis Makin Maju dengan Daihatsu

Selain untuk peserta didik, pihaknya tetap memberikan perhatian terhadap warga. “Namanya bantuan, kalau sekolah ngasihnya logistik makanan siap saji, tetap kita terima untuk kita salurkan ke warga. Tapi dari kita, memprioritaskan untuk mendudukung pendidikan anak," ujarnya.

Ia memastikan sejauh ini belum ada permohonan kelas darurat. Semua masih aman terkendali. Yang terparah sekalipun, kata Ronianto, airnya sudah surut. Tinggal dibersihkan lumpurnya.

“Kenapa tidak kita liburkan, karena tinggal dibersihkan saja. Untuk membersihkan butuh tenaga banyak. Walaupun tidak membebankan kepada siswa, tapi kan guru-gurunya bisa datang untuk bergotong-royong membersihkan. Kita masih fokus recovery tempat dulu," bebernya.

Pihaknya juga sudah mengintruksikan untuk melakukan langkah-langkah pengamanan terhadap siswa dan guru serta pegawai. “Jika tidak memungkinkan, siswa belajar di rumah," katanya.

BACA JUGA:Banjir di Cirebon Timur, Bupati Cirebon Sebut BBWS CC Lambat Benahi Sungai

Kemudian, tetap mengecek kondisi bangunan. Jika dicurigai membahayakan, agar segera ambil langkah pengamanan. Kemudian amankan dokumen penting dan barang berharga lainnya.

Sebagai informasi, selain SD dan SMP, beberapa bangunan Taman Kanan-kanak (TK), Kelompok Bermain (KB) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) ikut terdampak banjir. Disdik mencatat, sedikitnya ada 31 lembaga pendidikan yang terdampak dan tersebar di beberapa kecamatan. (cep/sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: