Presiden Jokowi Tinjau Pembangunan Kantor di Kawasan Ibu Kota Nusantara

Presiden Jokowi Tinjau Pembangunan Kantor di Kawasan Ibu Kota Nusantara

Presiden Joko Widodo meninjau langsung progres pembangunan Kantor Presiden di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Provinsi Kalimantan Timur pada Jumat, 1 Maret 2024-BPMI SETPRES-RADAR INDRAMAYU

RADARINDRAMAYU.ID - Presiden Joko Widodo diperkirakan akan segera berkantor di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Pasera Utara, Kalimantan Timur.

Oleh karena itu Jokowi meninjau langsung proses pembangunan infrastruktur kantor di IKN yang kini mencapai 74 persen.

Menurut Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Diana Kusumastuti mengatakan bahwa pembangunan struktur bangunan utama telah selesai.

"Saat ini bilah-bilah ini sudah terpasang 1.282 dari 4.650. jadi kira-kira sepertiganya. Dan kami harapkan nanti untuk sayap burung Garuda ini bisa selesai diakhir Maret ini," ujarnya, dikutip dari laman BPMI Setpres, Jumat, 1 Maret 2024.

BACA JUGA:Soal Pro Kontra KUA Jadi Pusat Layanan Keagamaan, Begini Penjelasan Menag

Tidak hanya itu,pembangunan kantor Presiden yang terpenting adalah ramah lingkungan dan cerdas, juga disamping itu pembangunan interiornya.

Diana berharap pembangunan kantor Presiden di IKN bisa selesai dan fungsional pada Juni dan digunakan dalam Upacara Peringatan Kemerdekaan ke-79 RI.

Meskipun banyak kendala yang dihadapi, terutama terkait logistik dan pemasangan baja dan bilah, Diana tetap optimis bahwa pembangunan akan selesai tepat pada waktunya.

"Saya masih optimis untuk bisa selesai, fungsional, tapi nanti masih ada sedikit-sedikit tambahan, mungkin untuk lengkapnya," Jelasnya.

BACA JUGA:Ratusan Warga Desa Surakarta Kembali Lakukan Aksi Unjukrasa, Tuntut Kuwu Mundur

Kantor Presiden baru ini diharapkan menjadi ikon Ibu Kota Nusantara, terutama dengan adanya burung Garuda yang menjadi simbol infrastruktur di tengah Kota Nusantara.

“Burung Garuda di sini juga sayapnya lebar, ini berada di tengah-tengah Kota Nusantara dan ini nanti akan berada di tempat yang tertinggi, sehingga ini yang dinanti-nanti untuk ikon Ibu Kota Nusantara,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: