Gegara Hindari Dua Motor, Mobil Ambulans Tergelincir Masuk Jurang

Gegara Hindari Dua Motor, Mobil Ambulans Tergelincir Masuk Jurang

DIDEREK: Mobil ambulans Puskesmas Keliling (Pusling) UPTD Puskesmas Cikijing Kabupaten Majalengka diderek akibat tergelincir masuk ke jurang di wilayah Cikebo Maja, Kamis 29 Februari 2024.-Dinkes Majalengka-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARINDRAMAYU.ID - Pukul 10.00 WIB, Kamis 29 Februari 2024 terjadi peristiwa sebuah mobil ambulans Puskesmas Keliling (Pusling) UPTD Puskesmas Cikijing Kabupaten MAJALENGKA tergelincir masuk ke jurang di wilayah Cikebo Maja, Kabupaten MAJALENGKA.

Melansir Informasi yang dihimpun Radarmajalengka.com, armada Pusling itu dikemudian oleh Purnama (32) yang merupakan sopir ambulans di UPTD Puskesmas Cikijing.

Menurut kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) H Agus Susanto SSos MM, "Sebelum kejadian, sopir (Purnama) mengantarkan karyawan puskesmas ke Gununglaya untuk acara PKP. Kemudian ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Majalengka," katanya.

Namun nahas, sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP) di Cikebo daerah Majalengka mobil nyaris tabrakan dengan dua sepeda motor NMax dan Satria Fu yang berkendara dengan kecepatan cukup tinggi.

BACA JUGA:SMPN 1 Bangodua-Perpustakaan S16 Kolaborasi Tingkatkan Literasi di Sekolah

"Beliau (Purnama) mau mengantarkan kelengkapan berkas administrasi ke kantor Dinas Kesehatan (Dinkes)," terang Agus.

Guna menghindari tabrakan dengan kedua motor dari arah berlawanan terjadi, sopir banting stir ke samping kiri jalan.

Namun pada saat sudah di samping kiri jalan tanah yang menjadi tumpuan mobil mengalami amblas.
Mobil pun ikut turun terjun ke dalam jurang sekitar 25 meter dari atas jalan.

Akibatnya, sang sopir berusaha naik ke jalan sendirian. Dia juga sempat terjatuh kembali dan kepala terbentur batu sehingga sopir tidak sadarkan diri.

BACA JUGA:Pemkab dan Kejari Indramayu Teken MoU Penanganan Hukum Tata Usaha Negara dan Perdata

"Tetapi beberapa saat kemudian setelah sopir sadar kembali berusaha naik ke atas jalan. Setelah itu sopir memberhentikan beberapa kendaran namun tidak ada yang berhenti, ada pedagang kemudian membantu sopir untuk memberhentikan ojek," terang Agus.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sopir Purnomo dibawa ke Puskesmas Maja untuk mendapatkan pertolongan intensif.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Sopir juga sehat dan tengah melaksanakan observasi di PKM Puskesmas Cikijing. Mudah mudahan tidak ada kejadian serupa kembali dikemudian hari," tukas Agus. (ono)

BACA JUGA:Epson Bergabung dengan Earth Hour 2024 dalam Mendukung Aksi Lingkungan Global

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: