Pemkab Cirebon Gelar Open Bidding Hanya untuk Jabatan Kadishub

Pemkab Cirebon Gelar Open Bidding Hanya untuk Jabatan Kadishub

Kabid Pengembangan Karir dan Kepangkatan BKPSDM Kabupaten Cirebon Akhmad Sakho mengatakan proses open bidding akan berjalan sekitar satu bulan. -dok-radarcirebon.com

CIREBON, RADARINDRAMAYU.ID - Pemkab CIREBON secara resmi membuka lelang jabatan atau open bidding. Dan, proses lelang jabatan ini hanya untuk jabatan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten (Kadishub).

Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Cirebon dilakukan secara terbuka sesuai UU Nomor 20 Tahun 2023 tentang Aparatur Sipil Negara.

Selain itu, pelaksanaan open bidding juga sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil serta Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Nomor 15 Tahun 2019 tentang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Secara Terbuka dan Kompetitif di Lingkungan Instansi Pemerintah.

Kabid Pengembangan Karir dan Kepangkatan BKPSDM Kabupaten Cirebon Akhmad Rodi Sakho mengatakan sesuai jadwal, proses shelter untuk open bidding akan berjalan sekitar satu bulan. “Prosesnya sekitar satu bulan. Kalau kadishubnya sendiri nanti pensiun di bulan Maret 2024," ujar Sakho kepada Radar Cirebon, Minggu 21 Januari 2024.

BACA JUGA:Tingkatkan Kualitas Layanan Publik, Indramayu Tempati Posisi Ke-5 Nasional dalam EPPD

BACA JUGA:Apa Motif Kasus Suami Bunuh Istri? Ayah Korban: Syukur-syukur Kami Tidak Tahu, Biar Tidak Menambah Sakit

Diterangkannya, ada beberapa persyaratan yang harus dilengkapi oleh para calon peserta open bidding. Antara lain tidak terafiliasi atau menjadi anggota partai politik, serta menyerahkan SPT Tahunan dan LHKPN 2023.

“Pendaftaran dibuka mulai 22 Januari, kemudian di 6 Februari ada pengumuman seleksi administrasi, lalu ada beberapa tes lainnya lagi dan nanti di tanggal 21 Februari 2024 pengumuman hasil open bidding," imbuhnya.

Proses lelang jabatan tersebut, sambungnya, nantinya diproyeksikan untuk mengisi jabatan yang akan ditinggalkan oleh Kadishub Kabupaten Cirebon, Asdullah Anwar Syam yang akan pensiun di bulan Maret 2024. (dri)

BACA JUGA:Suami Bunuh Istri, Ayah Korban: Orangnya Cemburuan, Sekarang Gak Ada Kata Damai!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: