Warga Kliwed Usulkan Pasang Pagar Pengamanan Jalan Raya

Warga Kliwed Usulkan Pasang Pagar Pengamanan Jalan Raya

RINGSEK: Kondisi truk kontainer muatan minuman kemasan terbalik di Pantura Bypass Kliwed Kertasemaya, kemarin. Warga minta -Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

KERTASEMAYA, RADARINDRAMAYU.ID - Warga Kliwed Kecamatan Kertasemaya minta pengelola Jalan Raya Pantura untuk memasang pagar pengaman jalan di Jalan Pantura Bypass Kaliwed.

Pasalnya, di lokasi itu sering terjadinya kecelakaan lalu lintas (lakalantas) tunggal yang menyebabkan korban luka hingga jiwa.

Terbaru, terjadi lakalantas tunggal sebuah mobil truk box bernopol N 9547 EE pengangkut minuman kemasan yang terguling pada hari Senin (30/10). Dalam persistiwa itu, sopir box meninggal dunia dan kernet mengalami luka berat.

Tokoh Pemuda Kecamatan Kertasemaya Ayi mengungkapkan, insiden kecelakaan sering terjadi di Pantura Kertasemaya persisnya di Bypass Kliwed, yang rata-rata merupakan kecelakaan lalu lintas tunggal dimana mobil yang bermuatan terbalik dan masuk dalam pekarangan yang cukup dalam.

“Bulan kemarin terjadi, sekarang terjadi lagi, rata-rata lakalantas tunggal, terjadinya biasanya pagi hari. Mungkin karena sopir mengantuk dan kondisi jalan juga cukup menikung,” ujarnya pada Radar Indramayu, Selasa (31/10).

Disampaikan Ayi, insiden lakalantas tunggal yang sampai merenggut nyawa sopir dan menyebabkan kernet luka berat, perlu mendapat perhatian instansi terkait, yakni pengelola Jalan Nasional Pantai Utara (Pantura) Indramayu.

“Kondisi jalan yang cukup menikung setelah lintasan lurus dari pantura Sukalila-Jatibarang, perlu ditambahkan pagar pengaman jalan raya,” ujarnya.

Senada dikatakan warga lainnya, Indra. Menurutnya, insiden lakalantas yang sering terjadi di Pantura Kliwed sudah seharusnya mendapat perhatian.

“Bisa jadi karena kelalaian pengemudi yang kurang konsentrasi. Tapi kondisi jalan juga
perlu diperhatikan. Jalan disitu menikung dan tidak ada pembatasan jalan sehingga apabila kendaraan oleng akan langsung menabrak pohon dan langsung terjun ke bawah,” beber Indra.

Menurutnya, sering sekali mobil yang mengalami kecelakaan di jalur itu semuanya terbalik. “Kemarin saja sampai muatannya berserakan semua, dibantu warga membereskan muatan truk, kami berharap bisa dipasang pagar pengaman jalan raya,” katanya. (oni)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: