Antisipasi Macet Parah Imbas Perbaikan Jalan di Pantura Losarang, Polisi Siaga Atur Lalu Lintas

Antisipasi Macet Parah Imbas Perbaikan Jalan di Pantura Losarang, Polisi Siaga Atur Lalu Lintas

SIAGA ATUR LALIN: Petugas Satlantas Polres Indramayu dan Polsek Losarang mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan, Minggu malam (15/10).-Kholil Ibrahim/Radar Indramayu-

 

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Perbaikan jalan raya pantura di Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu menuai keluhan warga karena kerap bikin kemacetan parah. Terlebih saat weekend alias akhir pekan dan hari libur.

Kepadatan kendaraan terutama dari arah Cirebon menuju Jakarta mengular panjang. Bisa mencapai dua-tiga kilometer. Dari Jembatan Betokan Jumbleng hingga depan RS Bhayangkara Losarang.

Untuk mengantisipasi kemacetan parah, petugas Kepolisian Resor Indramayu bersiaga mengatur arus lalu lintas. Seperti terpantau pada Minggu malam, (15/10).

Sejumlah personel dari Satlantas Polres Indramayu dan Polsek Losarang diterjunkan untuk melakukan penjagaan dan pengaturan (gatur) disejumlah titik rawan macet.

BACA JUGA:Aksi Haurgeulis Bersatu Bela Palestine, Tuntut Tindakan Konkret Pemerintah Bela Rakyat Palestina

Yakni di perempatan Jangga, area penyeberangan serta jalur putar yang ada di Desa Puntang sampai Krimun.

“Anggota lantas dan piket Mako Polsek Losarang masih bersiaga melakukan kegiatan gatur lalu intas di daerah titik rawan kemacetan dampak dari perbaikan jalan nasional,” kata Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar melalui Kapolsek Losarang, AKP Hendro Ruhanda SH.

Selain penempatan personel, polisi juga melakukan pengurangan dan menutup sejumlah U-Turn atau jalur putar arah kendaraan.

Pasalnya, ketersendatan arus lalu lintas juga ditimbulkan dari aktivitas kendaraan maupun orang yang hendak berbelok arah atau menyeberang.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Sore Ini, Puncak Aksi Bela Palestina di Haurgeulis Indramayu, Ribuan Umat Islam Turun ke Jalan

Upaya itu cukup berhasil. Kemacetan parah bisa dihindari. Lalu lintas dapat berjalan normal dan lancar dengan kecepatan kendaraan mencapai 20 kilometer per jam.

Kapolsek Losarang AKP Hendro Ruhanda mengatakan, giat gatur dijalur pantura Losarang rutin dilaksanakan setiap hari. Siang dan malam. 

Hal ini karena, selama perbaikan jalan kemacetan memang sering terjadi. Terutama saat jam berangkat serta pulang kerja dan malam hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: