Polres Indramayu Gelar Deklarasi Damai Pemilu 2024

Polres Indramayu Gelar Deklarasi Damai Pemilu 2024

Polres Indramayu menggelar Deklarasi Damai Pemilu 2024, di Aula Atmani Wedhana Polres Indramayu, Rabu 16 Agustus 2024.-UTOYO PRIE ACHDI-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Polres Indramayu menggelar Deklarasi Damai Pemilu 2024, di Aula Atmani Wedhana Polres Indramayu, Rabu 16 Agustus 2024.

Acara dihadiri Bupati Indramayu Nina Agustina beserta unsur Forkopimda, Ketua DPRD Indramayu, serta para pimpinan partai politik dan penyelenggara pemilu  2024.

Kapolres Indramayu, AKBP Fahri Siregar mengatakan, deklarasi serentak pemilu damai 2024 ini merupakan inisiasi Kapolda Jawa Barat, dan dilaksanakan secara serentak di Jawa Barat.

Melalui kegiatan ini, kapolres mengajak semua pihak mulai dari peserta pemilu, penyelenggara pemilu, TNI dan Polri agar mematuhi semua ketentuan yang berlaku selama tahapan pelaksanaan pemilu 2024.

BACA JUGA:Tak Kapok, Petani Masih Gunakan Jebakan Setrum Listrik

BACA JUGA:Mahasiwa Politeknik Negeri Bandung Kunjungan Studi ke RU VI Balongan

“Semua harus ikut menjaga marwah demokrasi, sehingga pemilu akan bejalan aman, damai, lancar dan kondusif,” tegas Fahri.

Kapolres juga menegaskan bahwa Polri siap untuk mengamankan pelaksanaan pemilu 2024, melalui Operasi Mantap Brata Lodaya 2024, yang akan dilaksanakan sejak tahapan pemilu 2024 dimulai.

Menurutnya, seluruh persiapan pengamanan sudah dilakukan, dengan adanya Tim Cyber Patrol dan Satgas Nusantara.

Sementara Bupati Indramayu, Nina Agustina, menyambut baik Deklarasi Damai Pemilu 2024, yang diinisiasi Polri dan diikuti seluruh peserta dan penyelenggara pemilu, DPRD serta Forkopimda.

BACA JUGA:Miro Petric Optimis Persib Akan Bangkit, Ini Alasannya

BACA JUGA:Kawasan Rebana, Wagub Uu: Masyarakat Harus Siap Sejak Dini

Bupati juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama menyambut pemilu 2024 dengan damai, tenteram, bebas SARA, dan sukses tanpa ekses.

Dikatakan, pemilu serentak ini sangat rawan menimbulkan gejolak dan konflik. Ia pun mengajak masyarakat agar sama-sama dewasa. Juga kepada media, bupati minta agar jangan menebar hoax yang berpotensi menimbulkan konflik di tengah masyarakat.(oet)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: