KAI Daop 3 Cirebon Gelar Turnamen Catur Merah Putih Antar Jurnalis. Juaranya dari Indramayu

KAI Daop 3 Cirebon Gelar Turnamen Catur Merah Putih Antar Jurnalis. Juaranya dari Indramayu

Para pemenang Lomba Catur Merah Putih bersama panitia dari KAI Daop 3 Cirebon-Utoyo Prie Achdi-Radar indramayu

CIREBON, RADARINDRAMAYU.ID - Dalam memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun, PT KAI Daop 3 Cirebon bersama Forum Jurnalis Cirebon (FJC) menggelar Turnamen Catur Merah Putih, Senin 14 Agustus 2023. 

Kegiatan ini diperuntukan bagi jurnalis di wilayah Ciayumajakuning untuk mempererat sinergi dan tali silaturahmi antara Pers dan KAI. 

Kegiatan turnamen catur ini juga menjadi istimewa karena digelar di Ruang Tunggu Eksekutif Stasiun Cirebon, sehingga menjadi pemandangan yang tidak biasa bagi para penumpang yang sedang menunggu kedatangan kereta api.

KAI sangat mengapresiasi peran teman-teman jurnalis dalam menyampaikan kebijakan dan informasi seputar perusahaan dan perkembangan perkeretaapian. 

BACA JUGA:Peringati HUT Ke-62 Pramuka 2023, Gubernur Emil: Kwarda dan Pemprov Jabar Juara Lahir Batin

Peran media ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan mendorong KAI untuk meningkatkan pelayanan yang lebih baik bagi publik. 

Menjadi seorang jurnalis bukanlah hal yang mudah karena dibutuhkan passion yang hebat dalam hal kesungguhan menggali informasi yang valid, up to date dan memenuhi kode etik jurnalistik.

“Saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan jurnalis, tanpa dukungan media, maka informasi terbaru KAI tidak akan tersampaikan kepada masyarakat. Melalui turnamen catur ini kita gelar sebagai ajang refreshing bagi para jurnalis yang setiap harinya berkutat dengan tugas liputan, sekaligus meningkatkan sinergitas yang sudah terjalin apik dengan KAI. Saya ucapkan selamat bertanding dengan menjunjung tinggi sportivitas,” terang Vice President PT KAI Daop 3 Cirebon, Dicky Eka Priandana dalam sambutan pembukaan kegiatan. 

Para jurnalis yang menjadi peserta turnamen diharapkan turut menjaga ketertiban dan kenyamanan penumpang KA, serta menjaga kebersihan lingkungan stasiun.

BACA JUGA:Festival Merah Putih, Ridwan Kamil Gabung Mengarak Bendera

KAI dan FJC juga bekerjasama dengan Percasi Kota Cirebon untuk memandu jalannya pertandingan. Dalam turnamen catur ini, ada 24 orang jurnalis yang ikut bertanding. 

Hasil akhir turnamen dari 26 peserta catur tersebut, Nanang Mansyur  dari Wantara. Com berhasil menjadi Juara 1 dengan nilai tertinggi 19 . Juara 2 Monang Sembiring dari Media Inti Jaya dengan nilai 18. Keduanya merupakan tim dari PWI Kabupaten Indramayu.  Sementara diperingkat 3 Kholid dari Net TV dengan nilai 14, dan peringkat 4 Ahmad S Dari Minco co id. 

Juara pertama  mendapatkan hadiah berupa tropi dan uang tunai sebesar Rp 1,5 juta, juara kedua sebesar Rp 1 juta dan juara ketiga sebesar Rp 500 ribu.

BACA JUGA:Wow! Akhirnya EL Rumi dan Fuji Saling Follow di Instagram, Begini Reaksi Netizen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: