Siap Bangun Sentra Budidaya.Ikan Lele

Siap Bangun Sentra Budidaya.Ikan Lele

PENEN IKAN_Bupati Nina bersama kelompok budidaya ikan lele bersama melaksanakan panen ikan lele-Adun Sastra-Radar indramayu

Sementara itu Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanla) Kabupaten Indramayu Edy Umaedi menyampaikan, produksi perikanan di Kabupaten Indramayu setiap tahunnya telah memberikan kontribusi baik untuk Provinsi Jawa Barat hingga nasional bahkan mengalami peningkatan pada Tahun 2022.

“Produksi perikanan Kabupaten Indramayu 2022 sebesar 526 ribu ton dan berkontribusi ke Jawa Barat Sekarang meningkat dari 31% menjadi 44% serta untuk nasional yang semula 1,2% kini menjadi 3%,” ujarnya.

BACA JUGA:Insan Mutu RU VI Rain 7 Penghargaan Inovasi Dalam APQ Awards 2023

BACA JUGA:Bupati Nina : Indramayu Miliki Potensi Besar di Bidang Perikanan

Ditambahkannya, kegiatan panen ikan lele ini juga bagian dari 99 progrqn prioritas Ibu Bupati. Hal ini dalam rangka peningkatan perikanan budidaya dan kesejahteraan masyarakat. Juga Kelompok Pembudidaya Ikan Bina Balung Sejahtera sebagai binaan Pemda Indramayu. 

Pada Kelompok Pembudidaya Ikan Bina Balung Sejahtera telah menerapkan cara budidaya ikan yang baik tersertifikasi excelent. Disamping itu juga sudah membuat pakan ikan tersertifikasi. 

Menurutnya pakan buatan yang berjalan sekarang merupakan dukungan dari pemerintah daerah melalui Gerakan Pakan Mandiri ( Gerpari ). Juga Bupati Nina juga sudah memberikan pembinaan dan pelatihan, dukungan sarana produksi dan akses permodalan."Semunya bermuara pada kebijakan Bupati Nina. Yang berpihak kepada pembudidaya ikan lele,"imbuhnya. 

Menurutnya, pihaknya bangga dengan sosok H Dodi Setiawan yang telah menerapkan cara budidaya ikan yang baik tersertifikasi excelent. Juga sekaligus telah membuat pakan ikan tersertifikas dengan bimbingan Bupati Indramayu. (dun)

BACA JUGA:Natasha Rizki Tidak Lagi Gunakan Cincin Kawin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: