Kasan Basari si Anak Pasir Lebih Cocok Dampingi Nina Agustina

Kasan Basari si Anak Pasir Lebih Cocok Dampingi Nina Agustina

Bupati Indramayu Hj Nina Agustina dan H Kasan Basari -istimewa-

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Pasca beredarnya surat pengunduran diri dan video klarifikasi Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim, berbagai sepekulasi mulai bermunculan siapa yang pantas menggantikan Lucky Hakim jika wakil bupati tersebut benar-benar mundur.

Sejumlah nama sempat dimunculkan, namun sepertinya sosok yang lebih cocok menggantikan Lucky Hakim untuk mendampingi Nina Agustina adalah H Kasan Basari.  

Seperti diketahui pasangan Nina Agustina - Lucky Hakim merupakan pemenang  pada Pemilihan Kepala Daerah 2020 lalu di Kabupaten Indramayu yang diusung oleh 4 partai yaitu PDI Perjuangan, Gerindra, Perindo dan Nasdem.

Pasca mundurnya Lucky Hakim yang merupakan kader Gerindra, kader dan arus bawah Partai Gerindra di Kabupaten Indramayu menginginkan pengganti Wakil Bupati adalah H Kasan Basari yang juga Ketua DPC Gerindra Kabupaten Indramayu.

BACA JUGA:Tingkatkan Ekonomi Keluarga, DPD LPM Indramayu Adakan Kursus Keterampilan Perempuan

BACA JUGA:Cegah Pernikahan Dini, Mahasiswa KNM STIT-STKIP Al Amin Gelar Penyuluhan Pernikahan

Kasan Basari yang saat ini menjabat anggota DPRD Provinsi Jawa Barat sudah matang dalam dunia politik dan memiliki jasa penting bagi perkembangan Partai Gerindra di Kabupaten Indramayu, sehingga mampu menghantarkan pasangan Nina - Lucky menjadi bupati dan wakil bupati Indramayu.

Ketua Organisasi keanggotaan dan Kaderisasi Partai Gerindra Kabupaten Indramayu, Fresha Rezkana SPd mengungkapkan, desakan dari arus bawah agar Kasan Basari menjadi pengganti Lucky Hakim sangat kencang dan begitu kuat. Pasalnya, Kasan Basari adalah putra daerah dan dianggap layak serta mampu mengemban tugas sebagai wakil bupati.

Sebagai putra daerah, sosok Kasan Basari sangat memahami permasalahan mulai dari akar rumput dan tau persis karakteristik masyarakat dan pemerintah daerah Indramayu.

Fresha menambahkan, sosok Kasan Basari juga diketahui sangat dekat dengan Bupati Indramayu dan selalu mensupport secara politik dan kebijakan yang dikeluarkan oleh Bupati Indramayu Nina Agustina.

BACA JUGA:Bupati Nina Agustina Hormati Hak Politik Lucky Mundur, Tetap Jaga Kondusivitas Daerah

"Kami sangat yakin chemistry antara Bupati Indramayu dengan Kasan Basari untuk membangun Indramayu Bermartabat sudah terjalin sejak lama," kata Fresh.

Begitu menariknya perjalanan kehidupan Kasan Basari bahkan beberapa hari lalu diluncurkan film 'Anak Pasir' yang menceritakan kehidupan Kasan Basari.

Sementara H Kasan Basari saat dimintai komentarnya mengatakan bahwa Indramayu saat ini membutuhkan kepemimpinan yang solid antara eksekutif dengan legislatif. Begitu juga antara Bupati dan Wakil Bupati diharapkan bisa secara bersama-sama membangun Indramayu menjadi lebih baik lagi.

“Gerindra sebagai partai pengusung tentunya ikut bertanggung jawab atas keberhasilan kepemimpinan Bupati Nina Agustina, untuk itulah saat ini yang lebih penting adalah bagaimana memperbaiki kinerja pemerintahan,” tegasnya.

BACA JUGA:Cegah Pernikahan Dini, Mahasiswa KNM STIT-STKIP Al Amin Gelar Penyuluhan Pernikahan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: