Hasil BRI Liga 1 2022/2023 : Persija Kembali ke Puncak, Persebaya Merangkak ke Papan Atas

Hasil BRI Liga 1 2022/2023 : Persija Kembali ke Puncak, Persebaya Merangkak ke Papan Atas

Dukungan ribuan supporter Persija di Stadion Patriot Candrabaga Bekasi, mengantarkan Persija menang 1-0 atas Persikabo 1973, Minggu, 29 Januari 2023-@persija-

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Hasil pertandingn lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 pekan ke-21, yang berlangsung Minggu,29 Januari 2023, mengantarkan Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya meraih kemenangan.  

 

Persija yang bertanding di Stadion Patriot Candrabaga Bekasi, sukses mengalahkan Persikabo1973 dengan skor tipis 1-0. Hasil ini membuat Persija kembali ke puncak klasemen menggeser Persib Bandung.

 

Persija saat ini memiliki total poin 41 dari 21 pertandingan. Sementara Persib dengan total poin 39, namun baru main 19 kali pertandingan. Dengan demikian posisi Persija juga masih rawan digeser Persib Bandung.

 

Hasil negatif kembali menerpa Madura United, yang terpaksa menyerah 0-2 atas Persebaya di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan. Hasil ini membuat Persebaya merangkak ke papan atas (posisi 7) dengan nilai 31.

 BACA JUGA:Pertama di Indonesia, IHC RSPP Jadi Bagian Mayo Clinic Care Network

Dalam pertandingan Persija vs Persikabo 1973, Persija mampu memanfaatkan  atmosfer di kandang sendiri untuk menekan Persikabo. Para penggawa Macan Kemayoran nyaris mendominasi sepanjang pertandingan dengan total 58 persen penguasaan bola.

 

Walaupun berkali-kali mengancam, Persija baru memecah kebuntuan di menit ke-62 melalui tendangenm pinalti Abdulla Yusuf Helal.

 

Sementara Persikabo1973 sempat bangkit setelah gol itu. Bahkan beberapa kali mengancam gawang Persija. Namun kesigapan kiper Andritany Ardhyasa membuat Persikabo gagal menyarangkan satu gol pun.

 

Hasil negatif tersebut memperpanjang jumlah pertandingan Persikabo tidak pernah menang dalam sembilan laga terakhir. Sebaliknya, Persija menjaga betul tren positifnya dengan sementara menduduki puncak klasemen.

 BACA JUGA:Lagi Asyik Malam Mingguan di Kamar Kost, 5 Pasangan Bukan Suami Istri Diamankan

Sementara laga Madura United vs Persebaya juga berlangsung seru. Persebaya nyaris membuka keunggulan saat laga memasuki menit ke-39 via tendangan penalti. Paulo Victor yang menjadi algojo gagal menuntaskan peluang itu karena tendangannya dibaca dengan sempurna oleh kiper Miswar Saputra.

 

Gol yang dinanti-nanti Persebaya akhirnya tercipta di menit ke-52. Umpan silang Ze Valente ke tiang jauh mampu disundul oleh Leo Lelis di tiang jauh.

 

Gol tersebut membuat pertandingan lebih hidup. Persebaya dan Madura United saling balas menyerang untuk mencetak gol. Hanya saja, Persebaya lebih efektif.

 

Bajul Ijo sukses menggandakan keunggulannya di menit ke-86 dalam fase transisi cepat. Umpan terobosan dari Paulo Victor mencapai Ahmad Nufiandani yang dengan mudah mencetak gol ke gawang kosong.

 

Hasil ini membuat Persebaya meraih empat kemenangan beruntun dan naik ke posisi tujuh klasemen sementara dengan 31 poin. Sementara itu, Madura United menelan tiga kekalahan beruntun, meski masih bercokol di peringkat ke-4 dengan 36 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: