Wajib Tahu Nih? Masalah pada Panel Speedometer

Wajib Tahu Nih?  Masalah pada Panel Speedometer

Kenali Masalah Pada Panel Speedometer--

BACA JUGA:Mau Perpanjang SIM? Bisa di Layanan SIM Keliling. Simak Jadwalnya!

Permasalahan lain yang kerap terjadi adalah panel speedometer memudar dan tidak terbaca. Jika indikator speedometer tidak bergerak atau tidak bisa menampilkan informasi seperti angka kecepatan sepeda motor, kemungkinan ada beberapa bagian komponen seperti kabel yang terputus atau rusak.

Tapi terkadang ada juga kondisi, di mana, panel speedometer memudar atau hanya berkedip. Masalah ini terjadi pada sepeda motor yang sudah berusia lebih dari 6 tahun. Penyebabnya bisa karena kelistrikan yang disebabkan aki yang sudah lemah dan bahkan tak berfungsi. Sehingga terkadang panel speedometer hanya berkedip dan menunjukan tampilan yang tidak stabil ketika dinyalakan.

Aki atau baterai sepeda motor memang menjadi komponen yang paling penting. Sehingga, jika terjadi kerusakan atau tegangannya sudah lemah, maka akan merembet pada masalah yang lainnya. Salah satunya panel speedometer.

"Menggantinya dengan yang baru adalah langkah yang tepat. Apalagi ketika usia pakainya yang sudah melebihi kemampuannya," tukasnya.

BACA JUGA:Keren Nih, Marselino Ferdinan Bakal Gabung Klub Belgia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: