Keren Nih, Marselino Ferdinan Bakal Gabung Klub Belgia

Keren Nih, Marselino Ferdinan Bakal Gabung Klub Belgia

Marselino Ferdinan bakal gabung ke klub Belgia, Beerschot-IG@pssi-

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Pemain muda asal Persebaya Surabaya andalan Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, bakal melanjutkan karier di luar negeri. Pemain berusia 18 tahun tersebut dikabarkan akan bergabung dengan klub asal Belgia, Beerschot.

Marselino Ferdinan memang telah mencuri perhatian sejak tampil apik bersama Indonesia U-18. Marselino juga tampil bagus untuk Indonesia U-20. Bahkan di usianya yang masih sangat muda, dia sudah dipercaya oleh palatih Shin Tae Yong menjadi andalan Timnas Indonesia senior.

Di level klub Marselino Ferdinan juga tampil gemilang dan menjadi andalan tim Bajul Ijo. Pada musim 2021/2022 lalu, Marselinoterpilih sebagai Pemain Muda Terbaik di BRI Liga 1.

Kini Marselino Ferdinan siap menerima tantangan baru, menjadi pemain level internasional. Dia siap terbang ke Eropa dan dilaporkan akan berlabuh ke Belgia.

BACA JUGA:Pelaku Prostitusi Online dari Bogor dan Jakarta Buka Lapak di Indramayu. Ini Alasannya!

BACA JUGA:Marak Curanmor, Penjualan Gembok Motor Laris

Kabar Marselino bakal bergabung dengan klub Eropa memang sudah lama terdengar. Marselino bahkan dikabarkan sudah dilirik beberapa klub Eropa sejak lama. Namun dia harus menunggu hingga berusia 18 tahun untuk bisa pindah.

"Informasi yang diterima Harian Disway menyebutkan bahwa Marselino Ferdinan akan menjalani tes hingga 1 Februari 2023," tulis Gunawan Sutanto dari Disway.

Beerschot adalah klub yang bermain di Challenger Pro League atau Liga 2 Belgia. Saat ini, calon klub Marselino berada di posisi ke-3 klasemen dan hanya terpaut tiga poin dari Waasland-Beveren yang berada di puncak klasemen. Kehadiran Marselino tentunya diharapkan bisa mendongkrak prestasi Beerschot.

Sementara klub Marselino saat ini, Persebaya Surabaya, siap melepas Marselino Ferdinan untuk berkarier di Eropa. Pelatih Persebaya, Aji Santoso, mengakui bahwa Marselino adalah pemain penting dalam skema bermain Persebaya. Namun, demi kemajuan sang pemain, Aji mendukung langkah Marselino.

BACA JUGA:Lampu hijau Kang Emil, Exit Tol Cisumdawu Hanya 22 Kilometer Tembus ke Jatibarang Indramayu

"Yang jelas itu nanti manajemen yang akan mengumumkan bagaimana Marselino ke depan," jelas Aji Santoso.

Tetapi, yang jelas saya sebagai pelatih, kata Aji Santoso, misalkan Marsel ke luar negeri terus dia trial dan lolos, saya sangat bangga, sangat support.

"Tentunya dengan berat hati saya lepas Marsel, tapi saya ikhlas demi perkembangan dia," tegas mantan pemain sayap Timnas Indonesia ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: