Berhasil Tekan Stunting, Bupati Nina Jadi Tuan Rumah HUT ke-50 PDI Perjuangan

Berhasil Tekan Stunting, Bupati Nina Jadi Tuan Rumah HUT ke-50 PDI Perjuangan

Dalam rangka HUT ke 50 PDIP gelar Lomba Senam Sicita yang diikuti oleh kader dan simpatisan PDIP se_wilayah 3 Cirebon pada Minggu (22/1) di Indramayu--

INDRAMAYU, RADARCIREBON.ID - Kabupaten Indramayu dipilih sebagai tempat rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke_50 PDI Perjuangan..

Salah satunya adalah menggelar Lomba dan Senam Massal Sicita (Senam Indonesia Cinta Tanah Air). Ribuan peserta yang mayoritas kader dan simpatisan PDI Perjuangan se_wilayah 3 Cirebon hadir memadati halaman Gedung PGRI Indramayu, Minggu (22/1). 

Hadir pula di tengan_tengah peserta adalah Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono didampingi Ketua DPC Perjuangan Indramayu H Sirojudin bersama Bupati dan Wakil Bupati se-wilayah 3 Cirebon. 

Di antaranya Bupati Indramayu Hj Nina Agustina, Bupati Kabupaten Cirebon Imron Rosyady bersama Wakil Hj Wahyu Tjiptaningsih, anggota DPRD Jabar H Syamsul Bachri, Bambang dan jajaran pengurus PDIP lainnya. 

BACA JUGA:HUT Pemuda Panca Marga Ke-42 Gelar Baksos

“Dipilihnya Kabupaten Indramayu cukup beralasan. Karena di bawah kepemimpinan Hj Nina, Kabuptaen Indramayu terus mengalami kemajuan dalam berbagai hal. Terutama berhasil dalam menurunkan angka Stunting di Bumi Wiralodra Indramayu.

Dari mulai 29 persen angka stunting turun menjadi 14 persen. Hal ini tak lepas dengan tangan dingin Bupati Nina bersama perangkat daerah dalam mendukung program pemerintah pusat guna penanganan pencegahan stunting,”jelas Ono Surono dalam sambutanya. 

Disamping itu, rangkaian kegiatan lainya adalah PDIP akan membuk dapur umum di wilayah Kecamatan Gantar Kabupaten Indramayu pada Senin (23/1). Pihaknya bersama Bupati Kabupaten dan Kota akan mencanangkan gerakan hidup sehat secara serentak. 

Menurutnya, hasil masakan tradisional yang dimasak secara sehat itu akan dibagikan kepada masyarakat sekitar. Terutama kepada ibu hamil, menyusui dan anak balita umur dua tahun.”Semuanya merupakan bentuk kepedulian PDIP. Juga sekaligus mendukung program pemerintah pusat dalam rangka pencegahan stunting secara nasional,”jelas mantan ketua DPC PDIP Indramayu ini. 

BACA JUGA: PMIB Diundang PDIP Jabar, Bahas CDPOB Kabupaten Inbar

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: