PMIB Diundang PDIP Jabar, Bahas CDPOB Kabupaten Inbar

      PMIB Diundang PDIP Jabar, Bahas CDPOB Kabupaten Inbar

DIUNDANG DPD PDIP JABAR - Drs H Supendi MSi bersama pengurus PMIB dan PPKIB mengadakan pertemuan membahas undangan dialog dari DPD PDIP Jabar mengenai percepatan CDPOB Kabupaten Inbar, akhir pekan kemarin.--

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID  – Rencana pembentukan Calon Daerah Persiapan Otonomi Baru (CDPOB) Kabupaten Indramayu Barat (Inbar) mendapat dukungan penuh dari DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Jawa Barat.

Hal itu dibuktikan dengan agenda pertemuan untuk membahas percepatan pemekaran Bumi Wiralodra bersama Paguyuban Masyarakat Indramayu Barat (PMIB).

DPD PDIP Jabar mengundang jajaran PMIB untuk hadir ke sekretariat Jl Pelajar Pejuang 45 No 1 Lingkar Selatan, Bandung pada Selasa (24/1) nanti.

Merespon undangan yang bersifat penting itu, pengurus PMIB mengadakan kumpul-kumpul dikediaman Kuwu Salamdarma, Kecamatan Anjatan, H Lili Muslikh, akhir pekan kemarin.

BACA JUGA:Angka Kemiskinan di Indramayu Alami Penurunan Cukup Drastis

Acara dipimpin langsung Ketua Umum PMIB, Drs H Supendi MSi, Ketua Harian, Sukamto SH serta Sekretaris Umum, Badrun SPdI MPdI. Selain pengurus PMIB, hadir pula jajaran Panitia Pembentukan Kabupaten Indramayu Barat (PPKIB).

“Pertemuan ini secara khusus membahas teknis pemberangkatan sampai materi yang akan kita sampaikan nanti pada acara dialog bersama elit PDI Perjuangan Jawa Barat,” kata Supendi.

Mantan Bupati Indramayu ini menyatakan, pertemuan tersebut menjadi kesempatan bagi PMIB maupun PPKIB untuk menyampaikan aspirasi soal percepatan pembentukan CDPOB Kabupaten Inbar. Yang salah satu kendalanya adalah belum dicabutnya kebijakan moratorium pemekaran daerah oleh pemerintah pusat.

Sebab, pada acara yang dijadwalkan mulai pukul 12.30 itu, ketua DPD PDIP Jabar, Ono Surono ST juga mengundang semua legislator yang duduk di Fraksi PDIP DPR RI Dapil Jabar, Pimpinan Fraksi PDIP DPRD Jabar, ketua dan anggota Komisi 1 DPRD Provinsi Jawa Barat. Ditambah dari pihak eksekutif Kabag Biro Pemotda Pemprov Jabar dan akadimisi dari Injabar Universitas Padjajaran Bandung.

BACA JUGA:Akhir Pekan Mau Kemana? Inilah Rekomendasi Tempat Kuliner Enak di Indramayu

“Tentu ini menjadi kesempatan emas bagi kita. Karena PDIP sebagai partai pemerintah saat ini memiliki posisi penting dan strategis untuk memfasilitasi kebuntuan soal kebijakan moratorium. Mudah-mudahan ada solusi terbaik agar percepatan pembentukan Kabupaten Inbar dapat segera terwujud,” tegas dia.

Sejatinya, lanjut dia, PMIB berencana membawa serta seluruh pengurus untuk ikut hadir dan menyaksikan momentum yang dinilai sangat penting tersebut. Namun karena kuota delegasi dibatasi hanya 3 orang, keinginan itu akhirnya dibatalkan.

“Iya, kami kepinginnya semua elemen PMIB, para pejuang pemekaran ikut berangkat semua. Memberi suport. Tapi karena kuotanya terbatas, jadi hanya beberapa pengurus saja yang hadir. Mohon doanya kepada seluruh masyarakat khususnya wong Inbar, semoga pertemuan nanti menghasilkan keputusan yang terbaik seperti yang diharapkan oleh kita semua,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Harian PMIB, Sukamto SH menyatakan, DPD PDIP Jabar dibawah kepemimpinan Ono Surono ST menjadi salah satu partai yang konsisten memberikan dukungan terhadap rencana pemekaran Kabupaten Indramayu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: