Petani Keluhkan Saluran Air, Pemcam Lakukan Pengerukan

Petani Keluhkan Saluran Air, Pemcam Lakukan Pengerukan

Pemcam Lelea Lelea menggelar kegiatan normalisasi saluran tersier di Blok Krangkeng Kidul Desa Tamansari Kecamatan Lelea, Senin, 16 Januari 2023--

INDRAMAYU, RADAR INDRAMAYU.ID – Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Lelea menggelar kegiatan normalisasi saluran tersier di Blok Krangkeng Kidul Desa Tamansari Kecamatan Lelea, Senin, 16 Januari 2023

Kegiatan ini sebagai jawaban atas keluhan para petani, yang mengeluhkan kondisi saluran irigasi yang dangkal.

Normalisasi tersebut dilakukan guna menyelesaikan permasalahan terhambatnya aliran air yang masuk ke area persawahan warga, yang diakibatkan pendangkalan sungai.

“Kami laksanakan kegiatan ini berdasarkan adanya keluhan dari warga yang suplai air ke area persawahannya terhambat,” ujar Camat Lelea, Achmad Fauzie Romdhon.

BACA JUGA:SMPN 1 Anjatan Konsisten Wujudkan Sekolah Ramah Anak

Achmad Fauzie menjelaskan, dengan adanya normalisasi tersebut diharapkan dapat mengatasi pendangkalan sungai, sehingga terhambatnya suplai air seperti yang dikeluhkan petani saat ini dapat terselesaikan.

“Proses pengerukan dengan menggunakan alat berat ini memakan waktu kurang lebih 2 jam. Bila kedalaman saluran bisa kembali normal, suplai air pun tidak akan bermasalah,” jelasnya.

Sementara itu, para petani mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kecamatan serta pihak yang terlibat dalam pelaksanaan normalisasi saluran tersier. Karena telah mendapatkan solusi atas permasalahan yang dikeluhkan selama ini.

Diketahui, pengerjaan normalisasi tersebut dilaksanakan dengan melibatkan berbagai pihak mulai dari petani, pihak kecamatan serta unsur Forkopimcam Kecamatan Lelea.

BACA JUGA:Berantas PMS, PL Tempat Hiburan Malam Diperiksa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: