Jelang Laga Timnas Indonesia vs Vietnam Malam Ini. Garuda Bisa!

Jelang Laga Timnas Indonesia vs Vietnam Malam Ini. Garuda Bisa!

Pemain Timnas Indonesia telalh tiba di Vietnam lebih cepat, dan siap menang di petandingan semifinal leg 2 melawan Vietnam malam ini2 -IG@pssi-

 

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Vietnam di babak semifinal leg 2 Piala AFF 2022 yang akan berlangsung Senin, 9 Januari 2023 malam di My Dinh National Stadium, Hanoi.

 

Memang tidak mudah mengalahkan Vietnam. Apalagi kali ini mereka bermain di kandang dengan dukungan suporter tuan rumah. Namun pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong optimis Timnas Indonesia akan lolos ke partai final.

 

Shin Tae Yong mengungkapkan, Timnas Indonesia saat ini sudah beda. Mereka bukan hanya siap dalam permainan, namun juga siap secara fisik maupun mental.

 

Hasil petandingan 0-0 di semifinal leg 1 di Jakarta memang kurang menguntungkan bagi Indonesia. Meski demikian peluang Timnas Indonesia lolos ke babak final sangat terbuka lebar.

BACA JUGA:Diterjang Angin Kencang, Rumah Warga Ambruk

BACA JUGA:Diskominfo Bantu Balita Stunting di Kecamatan Tukdana

Bahkan bermain seri pun masih bisa meloloskan Indonesia ke final. Syaratnya harus ada gol tercipta, dengan skor 1-1 atau 2-2 dan seterusnya. Pasalnya di turnamen AFF ada aturan gol tandang, sementara Vietnam sendiri gagal mencetak gol tandang saat main di Jakarta.

 

Meski hasil seri bisa meloloskan Indonesia ke babak final, namun Shin Tae Yong mengaku tidak ingin bermain seri. Ia menginginkan Marselino Ferdinan dan kawan-kawan bisa menang dalam 90 menit, dan melaju ke final.

 

"Kami tidak pernah menginginkan hasil imbang atau meneruskan hingga babak tambahan. Indonesia akan menang melawan Vietnam," kata Shin Tae Yong optimis. 

 

Opimisme Shin memang cukup beralasan, karena pada pertandingan semifinal leg 1 di Jakarta pemain Indonesia sudah bermain dengan baik sesuai instruksi. Para pemain juga sudah mampu meredam emosi, untuk tidak terpancing provokasi yang biasa dilakukan pemain Vietnam.

BACA JUGA:Gantikan AKBP M Lukman Syarif, Mantan Kapolresta Cirebon Jabat Kapolres Indramayu

Indonesia juga lebih banyak memiliki peluang mencetak gol dibandingkan dengan Vietnam. Tak heran kalau saat ini Fachruddin dan kawan-kawan sedang dalam kepercayaan diri tinggi.

 

Optimisme juga diungkapkan gelandang Timnas Indonesia asal Persib Bandung, Marc Klok. Klok mengakui kalau strategi yang diterapkan pelatih Shin Tae Yong saat menghadapi Vietnam sudah tepat.

 

Menurutnya, para pemain Vietnam dalam pertandingan di Jakarta tidak mampu mengembangkan permainan dengan baik.

 

Bahkan sebaliknya, Timnas Indonesia lebih banyak menciptakan peluang, mesti belum membuahkan gol. Klok berharap di Vietnam nanti Indonesia mampu mencetak goldan lolos ke final.

 

Berkaca dari hasil pertandingan leg 1 di SUGBK Jakarta, memang bukan tak mungkin pasukan Garuda akan mampu menyingkirkan Vietnam. Syaratnya  adalah bermain fokus dan jangan mudah terprovokasi. Garuda bisa !

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: