Diterjang Angin Kencang, Rumah Warga Ambruk

Diterjang Angin Kencang, Rumah Warga Ambruk

AMBRUK: Pemilik rumah, Rusmini (63) sedang membereskan puing-puing atap rumah yang ambruk setelah diterjang angin kencang, beberapa hari lalu.-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID Diterjang angin kencang, rumah milik Rusmini (63), warga Kelurahan Paoman Kecamatan Indramayu, ambruk.

Pantauan Radar Indramayu, Jumat (6/1), rumah yang ditinggali Rumini bersama dua anak dan dua cucunya itu, satu kamar dan dapur rumahnya ambruk.

Bahkan, apabila tidak segera dilakukan perbaikan, kerusakan rumah akan merembat kebagian lainnya.
Dikatakan Rusmini, bagian rumah yang ambruk terjadi saat terjadi angin kencang pada Minggu (1/1) siang.

Menurutnya, bangunan rumah yang sudah 100 tahun itu belum pernah direnovasi. Karena terbentur biaya, katanya, rumah  yang sudah tidak layak huni itu belum bisa diperbaiki.

BACA JUGA:Gantikan AKBP M Lukman Syarif, Mantan Kapolresta Cirebon Jabat Kapolres Indramayu

“Ya, karena terbentur biaya hanya perbaikan kecil-kecilan saja, nambal atap yang bocor dan tembok yang rapuh, sampai pada akhirnya dua ruangan atapnya ambruk,” ujar Rumini.

Namun, Rusmini bersyukur, pada saat atap rumah ambruk banyak tetangga yang membantu membereskan puing-puing atap dan bagian genting yang masih tersisa di atas agar tidak membahayakan anak-anak.

“Hanya bisa pasrah pak. Saya berharap ada bantuan dari pemerintah dan bisa membantu merenovasi rumah yang saya tinggali,” harapnya.

Sementara itu, ketua RT setempat, Sohibul mengatakan, kondisi rumah Rumini memang sudah tidak layak huni.
Pihak keluarga, kata Sohibul, belum bisa membangun rumah sendiri karena keterbatasan perekonomian, ditambah lagi suami Rumini sudah tiada 10 tahun silam.

BACA JUGA:Kue Keranjang Identik dengan Hari Raya Imlek

Melihat kondisi rumah, pihaknya telah mengajukan perbaikan program rutilahu ke pemerintah pada sejak November 2022.

“Sampai saat ini belum ada tanda-tanda realisasi, sampai ambruk kena angin kencang. Semoga apa yang sudah kami ajukan bisa segera dibantu. Apalagi kondisi rumah memang sudah tak layak huni,” katanya.

BACA JUGA:Pasca Banjir Hama Tikus Mengganas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: