Ditahan Imbang Vietnam, Timnas Indonesia Masih Berpeluang Lolos. Ini Syaratnya !

Ditahan Imbang Vietnam, Timnas Indonesia  Masih Berpeluang Lolos. Ini Syaratnya !

Laga seru antara Indonesia vs Vietnam di semifinal Piala AFF 2022 leg 1 berakhir imbang tanpa gol, Jum'at, 6 Januari 2023-IG@pssi-

JAKARTA, RADARINDRAMAYU.ID – Timnas Indonesia hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan Vietnam, dalam pertandingan semifinal Piala AFF2022 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jum’at, 6 Januari 2023.

 

Meski mampu menguasai jalannya pertandingan dan menciptakan banyak peluang, namun Timnas Indonesia gagal meraih kemenangan.

 

Peluang bagus setidaknya diperoleh para pemain Indonesia seperti Yacob Sayuri, Dendy Sulistyawan, dan Marselino Ferdinan. Namun berhasil digagalkan kiper Vietnam.

 

Pada pertandingan kali ini, pelatih Tae Yong cukup berhasil dalam menerapkan strategi. Para pemain Indonesia juga tampil disiplin, hingga membuat para pemain Vietnam sulit mengembangkan permainan.

BACA JUGA:Gantikan AKBP M Lukman Syarif, Mantan Kapolresta Cirebon Jabat Kapolres Indramayu

Para pemain  Vietnam bahkan cenderung bermain kasar, dengan melanggar sejumlah pemain Indonesia,  guna mencegah laju mereka.

 

Sejumlah pemain Indonesia yang kerap dilanggar adalah Marselino Ferdinan,  Dendy Sulistyawan, dan Asnawi Mangkualam.  

 

Hasil pertandingan ini memang sangat mengecewakan, karena Marselino dkk memang sudah bermain bagus dan menargetkan menang atas Vietnam di SUGBK.

 

Meski demikian peluang masih cukup terbuka, karena masih ada pertandingan semifinal leg 2 yang akan berlangsung di My Dinh National Stadium Hanoi, Vietnam, Senin, 9 Januari 2023.

BACA JUGA:Kue Keranjang Identik dengan Hari Raya Imlek

Untuk bisa lolos ke final, syaratnya Timnas Indonesia harus menang atas Vietnam berapapun skornya. Atau minimal bermain imbang, tapi dengan syarat mampu menciptakan gol tandang,  minimal skor 1-1.

 

Piala AFF memang menerapkan aturan gol tandang ketika memasuki babak semifinal. Jadi peluang Timnas Indonesia juga masih terbuka lebar, karena pada leg 1 Vietnam tidak mampu mencetak gol tandang.

 

Menanggapi hasil imbang melawan Vietnam, gelandang Timnas Indonesia,  Marc Klok mengatakan kalau strategi yang diterapkan pelatih Shin Tae Yong sudah dilakukan dengan baik.

 

Menurutnya, pada pertandingan itu  anak-anak Garuda mampu meredam permainan Vietnam dan menciptakan banyak sekali peluang. Sebaliknya Vietnam justru sangat kesulitan untuk mengembangkan permainan.

 

Sementara pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong mengungkapkan, para pemain secara fisik maupun mental sudah siap menghadapi Vietnam pada semifinal leg 2 di Hanoi.

 

Menurutnya,  secara permainan, fisik maupun mental Jordy Amat dan kawan-kawan terus mengalami perkembangan positif. Ia pun yakin pada pertandingan leg 2 para pemain akan tampil maksimal, untuk membawa Indonesia lolos ke babak final Piala AFF 2022.

 

“Secara keseluruhan permainan sudah semakin berkembang, dan mudah-mudahan di Vietnam nanti para pemain bisa tampil seperti saat di Jakarta,” harapnya.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: