Tekan Inflasi, Camat dan Kuwu Segera Galakan Tanam Cabe dan Budidaya Ikan Lele

 Tekan Inflasi, Camat dan Kuwu Segera Galakan Tanam Cabe dan Budidaya Ikan Lele

- Bupati Nina Agustina meminta kepada para camat dan Kuwu se_Kabupaten Indramayu. Agar bisa menggalakan warganya untuk memanfaatkan lahan pekarangan yang berada di sekitar rumahnya-Adun Sastra-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Bupati Nina Agustina meminta kepada para camat dan Kuwu se-Kabupaten Indramayu. Agar bisa menggalakan warganya untuk memanfaatkan lahan pekarangan yang berada di sekitar rumahnya.

Salah satunya melakukan kegiatan penanaman bibit cabe dan sayur mayur di lahan pekarangan rumah. Selain itu warga juga dituntut bisa melakukan budidaya ikan lele.”

Tempat yang digunakan untuk budi daya ikan lele, bisa drum. Juga bisa menggunakan media terpal,”jelas Bupati Nina usai Launching  Pasar Murah Serentak dan Peletakan Batu Pertama Revitalisasi atau Pembangunan Pasar Losarang, Rabu (4/1/2023).

Munurutnya pemanfaatan lahan pekarangan ini dalam rangka menyukseskan program unggulan guna menekan angka inflasi.

BACA JUGA:Proses Pemulihan Indra Bekti Butuh 3 Bulan, Begini Kondisinya

Melalui kegiatan tersebut, masyarakat tidak harus beli lagi dan uangnya, bisa untuk membeli beras.”Program unggulan desa ini bisa menekan inflasi. Hal ini harus jadi perhatian para camat dan kuwu,”,katanya..

Ditambahkannya, sejatinya operasi pasar murah ini sangat erat kaitannya dengan program dari BI. Terutama dalam hal pengendalian inflasi,

Kembali terkait operasi pasar murah kata Nina, maka tiga komoditas yang diperjualbelikan dalam operasi pasar tersebut merupakan komoditas yang cenderung naik.

“Karena itu, melalui operasi pasar murah diharapkan bisa menahan inflasi di bulan ini dan mengendalikannya agar stabil,”harapnya.

BACA JUGA:Antisipasi Banjir, Satgas Rutin Pantau Debit Air Sungai Cipunegara

Sekedar diketahui bahwa operasi pasar murah ini ada sebanyak 2.495 paket murah. Terdiri dari beras  sebanyak 5 kilo gram, gula ½ kg, dan minyak goreng ½  kg.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada pihak Bank Indonesia (BI), bank BJB, PG Rajawali II, GNPIP, Perumdam Tirta Darma Ayu dan TPID.

Atas dukunggannya guna suksesnya kegiatan Pasar Murah,”pungkas Bupati yang diusung PDI Perjuangan ini.

BACA JUGA:Wawas dengan Banjir, Petani Bawang Merah Bersiap Panen Dini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: