Timnas Indonesia vs Filipina di Piala AFF 2022 Malam Ini. Pastikan Tiket ke Semifinal

Timnas Indonesia vs Filipina di Piala AFF 2022 Malam Ini. Pastikan Tiket ke Semifinal

Pemain Timnas Indonesia tengah melakukan sesi latihan sebelum menghadapi pertandingan melawan Filipina-instagram @pssi-

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Timnas Indonesia akan melakoni laga terakhir Grup A Piala AFF 2022 menghadapi Filipina, Senin, 2 Januari 2022.

 

Di atas kertas Timnas Indonesia tentu lebih diunggulkan dari Filipina. Namun pertandingan akan dilaksanakan di atas lapangan. Segala kemungkinan bisa saja terjadi.

 

Timnas Indonesia untuk sementara berada di peringkat dua Grup A dengan nilai 7 dibawah Thailand yang lebih baik dalam selisih gol. Artinya, peluang untuk lolos ke semifinal masih terbuka lebar.

 

Di pertandingan sebelumnya, Timnas Indonesia baru saja ditahan imbang Thailan 1-1, menang atas Brunei Darussalam 7-0, dan unggul 2-1 atas Kamboja.

BACA JUGA:Tragis, Petasan Besar Meledak di Tangan Wakil Bupati Ini. Saat Rayakan Malam Tahun Baru 2023

BACA JUGA:Tiga Pejabat BUMD Dilantik di Akhir Tahun. Reno Renaldi Tipian Jabat Dirut BWI, Jojo Sutarjo Dirtek PDAM

Sementara Filipina sebelumnya kalah 2-3 atas Kamboja, menang 4-1 atas Brunei Darussalam dan kalah 0-4 dari Thailand. Filipina berada di peringkat 4 dengan nilai 3 dan dipastikan tidak lolos ke babak selanjutnya.       

 

Menghadapi Filipina di Stadion Rizal Memorial Manila malam ini, Timnas Indonesia dipastikan tidak diperkuat bek andalan Jordi Amat, karena mendapatkan akumulasi kartu kuning.

 

Meski demikian, Shin Tae Yong malah bungkam ketika ditanya siapa yang akan menggantikan Jordi Amat di posinya pada laga nanti malam.

 

"Jordi memang tak bisa main karena akumulais kartu kuning," hanya itu yang dikatakan oleh Shin Tae Yong kepada wartawan yang bertanya tentang pengganti Jordi Amat, seperti dilansir dari JPNN.

BACA JUGA:Banjir Rob Juga Terjadi di Desa Cangkring dan Cemara Kecamatan Cantigi

Pelatih yang kini berusia 52 tahun ini pun tidak memberikan jawab yang lebih tegas. Sebaliknya, dia justru memberikan jawaban untuk pertanyaan yang lain.

 

Shin Tae Yong sepertinya ingin menyembunyikan strategi yang akan dia terapkan dalam pertandingan Filipina vs Indonesia nanti.

 

Dia mungkin sengaja tidak menjelaskan siapa pemain yang menggantikan posisi Jordi Amat. Lantas, siapa sebenarnya sosok pengganti Jordi Amat di lini belakang Timnas Indonesia?

 

Shin Tae Yong memang tidak memberikan jawaban lugas. Tapi dari pengalaman sebelumnya, peluang Rizky Ridho dan Fachruddin Aryanto bermain bersama sangat terbuka.

 

Indonesia juga masih memiliki pemain belakang lainnya. Ada Hansamu Yama yang diturunkan Shin Tae Yong ketika Indonesia menang 7-0 lawan Brunei Darussalam.

 

Sementara itu, prediksi pertandingan nanti, Filipina tampaknya akan memilih untuk lebih dulu memperkuat pertahanan lalu memainkan bola panjang.

 

Dengan demikian skuad Garuda harus waspada dengan pola serangan balik yang akan dibangun tuan rumah.

 

Kemenangan atas Filipina juga membuka peluang Indonesia untuk menjadi juara Grup A, dengan syarat Thailand bermain imbang dengan Kamboja atau kalah dari Kamboja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: