Hasil Piala AFF 2022 Timnas Indonesia Ditahan Thailand

Hasil Piala AFF 2022 Timnas Indonesia Ditahan Thailand

Pemain Indonesia, Dendy Sulistyawan berusaha merebut bola dari pemain Thailand. Pertandingan Indonesia vs Thailand berakhir imbang 1-1, Kamis, 29 Desember 2022-IG@pssi-

JAKARTA, RADARINDRAMAYU.ID – Timnas Indonesia sepertinya susah sekali untuk mengalahkan Thailand. Pada pertandingan Piala AFF 2022 di SUGBK Jakarta, Kamis 29 Desember 2022, Timnas Indonesia hanya mampu bermain imbang 1-1.

 

 

 

Timnas Indonesia sebenarnya banyak mendapatkan keuntungan dalam pertandingan ini. Selain bermain di kandang sendiri, Timnas Indonesia juga diuntungkan ketika salah satu pemain Thailand mendapatkan kartu merah. Namun melawan 10 pemain ternyata juga bukan jaminan untuk menang.

 

 

 

Bahkan Timnas Indonesia juga sempat mendapatkan peluang emas, ketika Witan Sulaeman tinggal berhadapan dengan gawang yang kosong. Tapi bola yang ditendang mengenai tiang gawang dan keluar, bukannya masuk.

 

 

 

Satu-satunya gol Timnas Indonesia dicetak Marc Klok melalui tendangan pinalti. Tendangan pinalti terjadi setelah Asnawi melakukan tembakan keras ke arah gawang Thailand, dan mengenai tangan pemain belakang Thailand.   

 

BACA JUGA: Presiden Jokowi Resmikan Hunian Tetap Pascabencana Seroja di Provinsi NTB

 

Hasil 1-1 ini membuat Timnas Indonesia tetap bertahan di posisi dua klasemen sementara Grup A dibawah Thailand. Meski sama-sama memiliki nilai 7, Thailand unggul dalam selisih gol.

 

 

 

Di peringkat 3 ada Kamboja yang meramaikan persaingan usai mengalahkan Brunei Darussalam. Kamboja memiliki nilai 6 dan masih berpeluang lolos, bersaing dengan Indonesia dan Thailand.

 

 

 

Penentuan dua tim yang berhak lolos ke semifinal dari Grup A akan ditentukan di pertandingan terakhir. Timnas  Indonesia akan menghadapi Filipina, sedangkan Thailand melawan Kamboja.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: