Bupati Nina dan Dewa Tinjau Pembangunan Breakwater

Bupati Nina dan Dewa Tinjau Pembangunan Breakwater

Bupati Nina tinjau Pembangunan Breakwater--

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Pembangunan braek water (pemecah gelombang) di sepanjang pantai Desa Dadap, Desa/Kecamatan Juntinyuat, dan Desa Tanjakan Kecamatan Krangkengr terus berjalan. Bupati Hj Nina Agustina memberikan perhatian lebih terhadap pembangunan break water di sepanjang pantai yang terkikis akibat abrasi air laut. 

Bupati perempuan yang diusung PDI Perjuangan memantau langsung ke pantai desa setempat, Rabu (22/12). Tampak mendampingi aggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI H Dedi Wahidi dan para perangkat daerah. 

Menurut anggota Komisi V DPR RI Dedi Wahidi, masalah abrasi yang terjadi di pesisir pantai tidak bisa dikerjakan sendiri oleh Pemkab Indramayu. Sehingga kehadirannya dengan membawa program pembangunan breakwater yang dikerjakan oleh Balai Besar Wilayah Sungai Cimanuk Cisanggarung (BBWS Cimancis) bisa memberikan kontribusi untuk pembangunan daerah.

“Alhamdulillah saya sebagai anggota DPR RI d Jakarta, bisa membawa program kesini. Ibu bupati yang menerima manfaatnya dengan seluruh masyarakat Indramayu,”jelasnya.

BACA JUGA:Diguyur Hujan, Kali Pacit Meluap Kalijaga Banjir

Dedi Wahidi menambahkan, pembangunan breakwater di Desa Tanjakan Kecamatan Krangkeng, Desa Dadap dan Desa Juntinyuat Kecamatan Juntinyuat, serta di Kecamatan Kandanghaur Kabupaten Indramayu telah memakan biaya miliaran rupiah. Oleh karena  itu diharapkan dampak pembangunan tersebut bisa mencegah meluasnya abrasi.

“Nilai total seluruhnya 234 miliar lebih,” terangnya.

Dalam kesempatan ini Dedi Wahidi menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Desa Pringgacala dan Desa Tanjakan bahwa dampak dari proses pembangunan breakwater telah menyebabkan kerusakan jalan. Namun demikian, akan segera diperbaiki.

Sementara itu Bupati Indramayu Nina Agustina mengucapkan terima kasih kepada Anggota Komisi V DPR RI Dedi Wahidi dan sejumlah pihak atas dibangunnya breakwater di wilayah Kabupaten Indramayu.

BACA JUGA:Rumah Kabag Prokompin Disatroni Maling

“Alhamdulillah ada pembangunan breakwater melalui Bapak Dedi Wahid. Ini berkah untuk masyarakat. Berkah untuk kita semua, dan yang pastinya ini bermanfaat untuk kita semua,” ucapnya.

Pembangunan breakwater yang tersebar di sejumlah titik di Kabupaten Indramayu merupakan kinerja bersama berkat sinergitas Pemkab Indramayu dan wakil rakyat dalam rangka membangun Kabupaten Indramayu yang lebih baik kembali.

“Pembangunan di Indramayu akan bertahap semuanya. Masyarakat harus sabar dan akan dibangun semuanya. Hai ini merupakan sinergi antara kepala daerah, DPR RI ataupun DPRD. Kita pun harus sama-sama mendoakan dan sama-sama membangun Indramayu lebih baik lagi,” pungkasnya. (dun) 

BACA JUGA:PT Polytama Propindo Jalin Kemitraan Usaha Konkret, Untuk Peningkatan Kapasitas Pengusaha Lokal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: