Bupati Nina Raih Penghargaan Sebagai Bupati Inovatif dalam Penurunan Stunting di Jabar

Bupati Nina Raih Penghargaan Sebagai Bupati Inovatif dalam Penurunan Stunting di Jabar

Gubernur Jabar berikan penghargaan kepada Bupati Indramayu sebagai kepala daerah yang inovatif dalam penanganan stuntig.--

BANDUNG, RADARINDRAMAYU.ID -  Kerja keras Bupati Hj Nina Agustina SH MH CRA, bersama steak holder dalam penanganan stunting di Indramayu, menbuahkan hasil. Bupati perempuan pilihan rakyat yang diusung PDI Perjuangan kembali menorehkan prestasi yang membanggakan bagi masyarakat Indramayu.

Kali ini Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil memberikan penghargaan kepada Bupati Indramayu. Yakni, sebagai salah satu kabupaten/kota paling inovatif dalam pelksanan aksi konvergensi penurunan stunting.

Penghargaan diberikan oleh Kang Emil pangilan akrab Ridwan Kamil pada acara Jabar Stunting Summit Menuju Jabar Zero New Stunting di Gedung Sate Bandung, Rabu (14/12/2022).

Dara catatan Radar Indramayu dari hasil survei kasus gizi balita versi Studi Status Gizi Indonesia (SSGI) sampai akhir tahun 2021, angka stunting menurun drastis di angka 14,4 persen.

BACA JUGA:Bupati Nina Salurkan BLT dan Rehab Rumah Gakin

Perlu diketahui bahwa sebelumnya pada tahun 2019, Indramayu tercatat sebanyak 29,19 persen. Melihat data tersebut di atas, dalam dua tahun terakhir dan Bupati Nina memimpin selama satu tahun jalan.

Kabupaten Indramayu berhasil menurunkan prevalansi stunting lebih dari 50 persen kasus."Alhamdulillah semua berkat kerja keras pemerintah dan masyarakat untuk menekan kasus gizi balita di Kabupaten Indramayu,”jelas Bupati Nina dalam wawancaranya melalui WA 

Bupati Nina menjelaskan, tidak ada superman, kita adalah supertim. Prestasi bukan milik pribadi, tapi milik kita semua dan dipersembahkan untuk Indramayu dengan peran masing masing untuk kerja yang luar biasa. Terima kasih untuk semuanya, “pungkas bupati yang sarat prestasi.

BACA JUGA:Benar-benar Tidak Kapok, Baru Kelur Nusakambangan Dua Residivis Ini Makin Beringas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: