Perempat Final Brasil vs Kroasia Malam Ini. Rekor Pertemuan, Brasil Selalu Menang

Perempat Final Brasil vs Kroasia Malam Ini. Rekor Pertemuan, Brasil Selalu Menang

Ilustrasi Luca Modric (Kroasia) vs Neymar (Brasil) akan bertarung malam ini-instagram @fifaworldcup-

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Piala Dunia 2022 Qatar memasuki babak perempat final. Pertandingan perempat final diawali dengan partai Brasil vs Kroasia, di City Stadiun Ar Rayan, Qatar, Jum'at, 9 Desember 2022 pukul 23.00 WIB.

 

Ini merupakan pertandingan yang menarik. Kroasia merupakan runner-up Piala Dunia 2018, jadi tidak bisa diremehkan begitu saja. Sementara Brasil berstatus sebagai tim unggulan kandidat juara Piala Dunia 2022.

 

Duel Brasil vs Kroasia ini menjadi pertemuan kelima kedia tim di berbagai ajang. Dua laga diantaranya terjadi di babak fase grup Piala Dunia 2006 di Jerman dan Piala Dunia 2014 di Brasil.

 

Brasil berhasil unggul tipis 1-0 atas Kroasia, pada Piala Dunia edisi 2006 di Jerman. Satu-satunya gol Tim Samba saat itu dicetak oleh Kaka. Kemudian saat Piala Dunia 2014 di Brasil, Tim Samba semakin matang menghadapi Kroasia. Kali ini, Brasil menang dengan skor meyakinkan 3-1 di kandang sendiri.

 BACA JUGA:RKUHP Diintervensi AS, Kemenlu RI Diminta Tidak Diam

Kroasia dan Brasil juga sempat bertemu di laga persahabatan 2018 silam, sebelum Piala Dunia 2022 Qatar. Laga yang berlangsung di Anfield Stadium, Liverpool, dimenangkan oleh Brasil dengan skor 2-0. Dua gol Brasil dicetak oleh Neymar dan Roberto Firmino.

 

Jika melihat dari pertemuan kedua tim, terutama dalam dua pertemuan terakhir, Neymar selalu menjadi momok bagi kiper Kroasia. Neymar berhasil mencetak 3 gol ke gawang Kroasia.

 

Di Piala Dunia 2022 Qatar kali ini Brasil masih membawa Neymar. Pemain PSG tersebut tentunya akan menjadi kunci permainan Brasil saat menghadapi Kroasia malam nanti.

 

Sejauh ini Neymar telah memperkuat Brasil sebanyak 123 laga di semua ajang sejak debut 2010 silam. Pemain berusia 30 tahun itu mempersembahkan 76 gol untuk Tim Samba.

 

Neymar hanya butuh satu gol lagi untuk menyamai koleksi gol legenda Brasil, Pele. Sampai saat ini Pele masih berstatus pencetak gol terbanyak dalam sejarah timnas Brasil dengan catatan 77 gol.

 

Sementara melihat perjalanan di Piala Dunia 2022 ini, Kroasia harus menang susah payah untuk lolos ke babak perempatfinal. Menghadapi Jepang di babak 16 besar, Luka Modric dkk harus menguras tenaga, bertanding 120 menit. Bahkan mereka harus melalui adu tendangan pinalti untuk menyingkirkan Jepang.

 

Sedangkan Brasil bisa dikatakan lolos ke perempatfinal dengan mulus. Richarlison dkk sukses mengalahkan wakil Asia lainnya, Korea Selatan dengan skor telak 4-1. Empat gol Brasil diborong oleh Vinicius Junior, Neymar, Richarlison, dan Lucas Paqueta.

 

Menghadapi Kroasia malam ini, Brasil memang lebih diunggulkan dilihat dari sejarah dan rekor pertemuan. Kualitas para pemain Brasil juga merata di semua lini. Tapi Kroasia juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Berstatus sebagai runner-up Piala Dunia 2018, mereka tentu tidak ingin pulang lebih awal dari Qatar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: