Babak 16 Besar : Jepang Ditantang Kroasia, Korsel Ketemu Brazil

Babak 16 Besar : Jepang Ditantang Kroasia, Korsel Ketemu Brazil

Jadwal 16 Besar PialaDunia 2022 Qatar-istimewa-

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Dua wakil Asia, Jepang dan Korea Selatan berhasil menembus babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar. Siapa lawan yang akan mereka hadapi di 16 besar nanti?

 

Berdasarkan skema yang ada, Jepang akan menghadapi Kroasia pada Senin, 5 Desember 2022 pukul 22.00. Sementara Korea Selatan harus berhadapan dengan Brazil pada Selasa, 6 Desember 2022 pukul 02.00.

 

Menghadapi Kroasia memang bukan hal yang mudah. Karena Kroasia memiliki banyak pemain berkualitas seperti Luca Modric dan yang lainnya.

 

Tapi para pemain Jepang tentunya saat ini sedang on fire dan dalam kepercayaan diri yang tinggi. Karena sebelumnya mereka mampu mengalahkan dua raksasa sepakbola dunia, Jerman dan Spanyol. Jerman bahkan harus pulang awal gara-gara Jepang.

BACA JUGA:Korea Selatan Susul Jepang ke 16 Besar Piala Dunia 2022. Inilah Daftar Tim yang Lolos 16 Besar 

 

Bagaimana dengan Korea Selatan? Brazil yang akan menjadi lawan Korea Selatan, memang merupakan tim favorit bertabur bintang. Tapi mental para pemain Korea Selatan juga tak beda dengan Jepang. Ngotot dan pantang menyerah dalam bertanding.

 

Usai menang atas Portugal yang diperkuat Christiano Ronaldo dan kawan-kawan, motivasi para pemain Korea Selatan tentunya semakin meningkat.

 

Sementara itu babak 16 besar Piala Dunia 2022 akan diawali dengan pertandingan antara Belanda melawan Amerika Serikat, Sabtu, 3 Desember 2022 pukul 22.00. Belanda mungkin lebih banyak difavoritkan, tapi permainan Amerika Serikat saat ini juga sudah jauh berubah.

 

Selanjutnya dilanjutkan dengan pertandingan antara Argentina menghadapi Australia pada Minggu, 4 Desember 2022 pukul 02.00. Berikut jadwal selengkapnya pertandingan 16 besar Piala Dunia 2022.(oet)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: