Korea Selatan Susul Jepang ke 16 Besar Piala Dunia 2022. Inilah Daftar Tim yang Lolos 16 Besar  

Korea Selatan Susul Jepang ke 16 Besar Piala Dunia 2022. Inilah Daftar Tim yang Lolos 16 Besar   

Pemain Korea Selatan melakukan selebrasi usai berhasil loloske babak 16 besar Piala Dunia 2022-instagram @fifaworldcup-

INDRAMAYU, INDRAMAYU.ID – Kejutan kembali terjadi di Piala Dunia 2022 Qatar. Korea Selatan berhasil menyusul Jepang ke babak 16 besar, usai mengalahkan Portugal 2-1.

 

Dalam pertandingan di Group H yang berlangsung Jum’at, 2 Desember 2022, di Stadion Education City Ar-Rayan, Korea Selatan sebenarnya tertinggal lebih dahulu dari Portugal yang berhasil mencetak gol di menit-menit awal melalui Ricardo Horta.

 

Namun Korea Selatan mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah Kim Young Gwon mencetak gol pada menit ke-27. Skor 1-1 bertahan hingga babakpertama berakhir.

 

Babak kedua pertandingan berlangsung seru. Portugal lebih banyak melakukan serangan. Namun Korea Selatan juga terus melawan melalui serangan balik cepat. Korea Selatan akhirnya mampu comeback, melalui serangan balik cepat. Gol Hwang Heechan di penghujung laga ini mengantarkan Korea Selatan ke babak 16 besar mendampingi Portugal.

 BACA JUGA:Tilang Elektronik Berlaku, Marak Kendaraan tanpa Plat Nomor

Kemenangan Korea Selatan atas Portugal sekaligus menghapus mimpi Uruguay untuk tampil di 16 besar. Meski Uruguay pada saat bersamaan mampu mengalahkan Ghana dengan skor 2-0, namun Uruguay kalah dalam selisih gol dengan Korea Selatan.

 

Kejutan juga terjadi di Group G ketika Brazil dikalahkan Kamerun 0-1. Hasil ini memang tidak merubah posisi klasemen, dimana Brazil masih menempati peringkat pertama dan sudah dipastikan lolos ke 16 besar. Brazil akan didampingi Swiss yang ada di peringkat kedua. Di pertandingan terakhir Swiss mengalahkan Serbia 3-2.

 

Dengan selesainya pertandingan di Group G dan Group H, maka lengkap sudah 16 tim yang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar.(oet)

 

Berikut Daftar Lengkap Tim yang Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022 :

 

1.   Prancis

2.   Portugal

3.   Brazil

4.   Belanda

5.   Senegal

6.   Inggris

7.   Amerika Serikat

8.   Australia

9.   Argentina

10.                 Polandia

11.                 Maroko

12.                 Kroasia

13.                 Jepang

14.                 Spanyol

15.                 Korea Selatan

16.                 Swiss

   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: