Mantap Surantap, Timnas U-17 Gebuk Uni Emirat Arab

Mantap Surantap, Timnas U-17 Gebuk Uni Emirat Arab

Arkhan Kaka dan Nabil Asyura, dua pemain andalan Timnas U-17 Indonesia-@pssi-

Radarindramayu.id, INDRAMAYU – Timnas U-17 Indonesia berhasil meraih kemenangan kedua atas Uni Emirat Arab (UEA) di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Dalam laga kedua Grup B yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu, 5 Oktober 2022 malam, Arkhan Kaka dkk unggul 3-2.

Timnas U-17 Indonesia langsung tancap gas di awal babak pertama. Tembakan voli M Nabil Asyura pada menit ke-17 membuat Timnas U-17 Indonesia unggul. Kemudian disusul sontekan Arkhan Kaka pafa menit ke-29  membawa tuan rumah memimpin dua gol.

Keunggulan dua gol membuat anak-anak Garuda Asia sedikit terlena. Uni Emirat Arab berhasil memanfaatkan kelemahan Garuda Asia. Lewat pertunjukan skill individual, Walid Mal Allah Alhammadi (31') dan Ghait Abdullah (39') berhasil memaksakan skor imbang hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua pelatih Bima Sakti dengan pintar memasukkan Jenan Palevi. Pada akhirnya, sang supersub memberikan umpan akhir yang dituntaskan Arkhan Kaka untuk mencetak gol kemenangan untuk timnas Indonesia.

BACA JUGA:Keluarga Trah Wiralodra Menolak Hadir di Puncak Acara Hari Jadi ke-495 Kabupaten Indramayu

Kemenangan ini sangat luar biasa, karena UEA merupakan pesaing terberat Timnas U-17 Indonesia di grup ini. Kemenangan ini sekaligus membuka kans Timnas Indonesia U-17 untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023 di Bahrain semakin besar. Secara umum performa antar lini tim Garuda Nusantara muda masih stabil, meski mendapat perlawanan sengit dari UEA.

Dalam pertandingan sebelumnya, Timnas U-17 Indonesia pesta gol ke gawang Guam dengan skor 14-0. Pertandingan selanjutnya, Arkhan Kaka dan kawan-kawan akan menghadapi tim Palestina.

Dengan hasil pertandingan melawan Uni Emirat Arab (UEA) ini, untuksementara Timnas U-17 menempati peringkat pertama klasemen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: