Cinta Laura Akui Kalau Bahasa Indonesia Semakin Membaik

Cinta Laura Akui  Kalau Bahasa Indonesia  Semakin Membaik

Cinta Laura. Foto : Instagram/@claurakiehl.--

Radarindramayu.id, JAKARTA - Sempat ramai dan semua sangat paham kalau Cinta Laura sering bermasalah dalam berbahasa. Pasalnya, dia sering mencampur bahasa Indonesia dan Inggris. Namun, dia memastikan saat ini bahasa Indonesia-nya semakin membaik.

Cinta Laura Kiehl  nama lengkap ini mengklaim bahasa Indonesia-nya semakin membaik seiring waktu. Meski terkadang dia harus bersandar pada kamus dan google translate.

Saat ditanyai Habib Ja’far di kanal YouTube, Jeda Nulis Jumat, 29 September 2022, “Menurut aku, sepanjang karier aku, bahasa Indonesia aku sudah semakin membaik. Kalau bahasa Indonesia aku tidak membaik, mana mungkin aku bisa berbicara soal ide-ide complex, enggak hanya di podcast-ku sendiri tapi juga membuat speech di depan orang-orang yang sangat penting di negara kita,” ujarnya.

Cinta yang lahir sebagai blasteran mengaku bahasa Indonesia-nya selama ini dianggap bermasalah karena aksen.

BACA JUGA:Resmi Ditahan, Ini Penampakan Putri Candrawati Pakai Baju Tahanan

Saat perbincangan ini, Habib Ja’far memang sedang mengajak Cinta Laura berbicara soal nasionalisme. Bagi Cinta, sangat tidak pas jika rasa nasional hanya dipandang dari sisi bahasa.

“Kalau nasionalisme kita di-judge karena masalah aksen, itu sangat sempit ya. Bahasa Inggris dan Spanyol juga punya banyak aksen kan? Jadi, apakah kita mau mengatakan, oh kamu bukan negara yang baik karena bahasa Inggris kamu bukan seperti orang Amerika atau Bahasa Spanyol kamu bukan seperti orang Spanyol?” katanya, dilansir dari pojoksatu.id.

“Itu argumen yang tidak masuk akal. Membuktikan kalau yang mengkritik aku atau siapapun di luar sana, memiliki kepercayaan diri yang sangat rendah,” tambahnya sambil tertawa.

Lebih lanjut, Cinta Laura menilai, nasionalisme itu lebih mengarah ke apa yang dilakukan seseorang terhadap negaranya. “Memang ekspresi mencintai negara melalui bahasa, tapi tidak selalu seperti itu,” sebutnya.

“Yang harus di-judge, dinilai, itu apa yang kita perbuat untuk negara tersebut, untuk membuat negara itu lebih maju. Lebih sejahtera. Dan, apa yang kita perbuat hingga bisa mengispirasi orang-orang di sekitar kita, untuk menjadi individu yang lebih baik juga,” terang Cinta Laura.

BACA JUGA:Mengenal obat Asam Urat yang Dijual di Apotek

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: