Bupati Indramayu Dorong Perempuan Berdikari, Ajak GOW Sukseskan 10 Program Unggulan

Bupati Indramayu Dorong Perempuan Berdikari, Ajak GOW Sukseskan 10 Program Unggulan

KOMPAK: Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA bersama GOW Ciayumajakuning saat kegiatan pertemuan rutin GOW di Aula BJB, belum lama ini.-ANANG SYAHRONI-RADAR INDRAMAYU

Radarindramayu.id, INDRAMAYU-Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA mengajak Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Indramayu untuk dapat berkolaborasi bersama Pemerintah Kabupaten Indramayu dalam menyukseskan program pembangunan di daerahnya.

Hal itu disampaikan Bupati Nina saat membuka kegiatan pertemuan GOW se-Wilayah Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan) di Aula Bank Jabar Banten (BJB) Cabang Indramayu, belum lama ini.

Bupati Nina menyampaikan, keberadaan GOW se- Ciayumajakuning diharapkan bisa berkolaborasi dengan program-program pemerintah, termasuk GOW Kabupaten Indramayu bisa ikut berperan sukseskan 10 program unggulan Pemkab Indramayu.

“GOW Kabupaten Indramayu diharapkan bisa berkolaborasi dengan instansi-instasi terkait untuk mensukseskan 10 program unggulan yang telah bergulir dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA:Tentara Cilik Dermayu SDN 1 Cilandak Lor Juara LKBB se-Jawa. Dapat Apresiasi dari Bupati Nina

Disampaikan Bupati Nina, kaum wanita di era saat ini punya kesempatan yang besar untuk dapat berperan di berbagai bidang kehidupan, termasuk ikut serta dalam pembangunan.

Sosok wanita, menurutnya, mempunyai kemauan yang tinggi, dengan bergabungnya dalam GOW maka secara tidak langsung termotivasi untuk membawa perubahan.

Bahkan, Pemkab Indramayu sebagai upaya mengangkat harkat dan martabat kaum perempuan melalui program Perempuan Berdikari (Peri) yang diperuntukkan bagi Purna Pekerja Migran Indramayu (PMI) memiliki keahlian dan usaha secara mandiri tanpa meninggalkan keluarganya di rumah.

BACA JUGA:Ingat! Operasi Zebra 2022 Digelar Serentak se-Indonesia, Mulai Senin 3 Oktober 2022

Setelah diberikan pembekalan, lanjut Bupati Nina, para Purna PMI juga mendapatkan bantuan stimulan permodalan dari program Kredit Usaha Warung Kecil (Kruwcil) yang dikerjasamakan dengan Bank Bjb Cabang Indramayu.

“Program Kruwcil kita bekerjasama dengan BJB, Purna PMI memperoleh pembiayaan modal usaha dari mulai Rp500 ribu hingga Rp5 juta setiap kelompok, dengan harapan ibu-ibu yang dapat bantuan permodalan usahanya terus meningkat,” ujarnya.

BACA JUGA:Big Match Persib vs Persija, Siapa Pemenangnya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: