Big Match Persib vs Persija, Siapa Pemenangnya?

Big Match Persib vs Persija, Siapa Pemenangnya?

Para punggawa Persija telah menjalani latihan jelang big match melawan Persib,Minggu,2 Oktober 2022-@persija-

Radarindramayu.id, INDRAMAYU – Big match Persib vs Persija bakal tersaji dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023  pekan ini. Pertandingan dua tim besar ini sangat ditunggu-tunggu pecinta sepakbola.

Pertandingan yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung pada Minggu, 2 Oktober 2022, dipastikan akan berlangsung seru dan menarik.

Kedua tim dipastikan akan menampilkan permainan terbaik, dalam duel adu gengsi ini. Persib sudah tentu tidak mau dipermalukan di hadapan pendukungnya. Sementara Persija juga punya misi untuk terus berada di papan atas dan bisa merebut juara. Siapa pemenangnya? Agak sulit diprediksi memang.

Kedua tim sama-sama memiliki pelatih berkualitas. Persib dengan Luis Milla, terbukti sukses mengangkat performa Persib yang sempat terseok-seok di awal laga.  Sejak Luis Milla masuk, permainan Persib jauh berubah, dan Persib selalu menang dalam tiga laga terakhir.

BACA JUGA:Penghapusan Honorer 2023 Dibatalkan. Kemungkinan Diundur Tahun 2026

Persija juga tak kalah, memiliki pelatih sekelas Thomas Doll. Doll bahkan tak tanggung-tanggung membawa sejumlah pemain Eropa dan terbukti mampu mengangkat Persija ke papan atas klasemen Liga 1.

Dari materi pemain, baik Persib maupun Persija memiliki sederet bintang berkualitas. Pemain asing maupun pemain lokal kualitas timnas.

Persib memiliki pemain asing yang sedang on fire, seperti Ciro Alves dan David da Silva. Keduanya akan mendapat dukungan dari Marc Klok dan Ricky Kambuaya, serta pemain muda penuh talenta, Rachmat Irianto.

Belum lagi dukungan dari pemain lokal yang tak kalah berkualitas seperti Febri Haryadi, Beckham Putra, Henhen Herdiana, serta pemain muda seperti Akang Rudianto , Roby Darwis, dan yang lainnya. Materi pemain Persib memiliki kualitas yang merata.

BACA JUGA:Apes 2 Orang Pria Ini, Pulang Kerja Malah Judi Akhirnya Ditangkap Polisi

Materi pemain yang dimiliki Persija juga sangat menjanjikan. Mengandalkan sejumlah pemain Eropa dan pemain lokal yang masuk Timnas Indonesia. Ada Michel Krmencik, Yusuf Helal dan Ondrej Kudela.  Mereka akan didukung sejumlah pemain lokal seperti Firza Handika, Hansamu Yama, Syahrian Abimanyu, dan yang lainnya.

Sementara melihat hasil pertemuan kedua tim dalam lima laga terakhir Liga 1, Persib lebih unggul dari Persija. Dari lima kali bentrok, Persib tiga kali menang , satu kali seri dan satu kali kalah. Sedangkan Persija hanya menang satu kali,satu kali seri dan tiga kali kalah.

Tapi rapor ini tentu saja tidak bisa menjadi acuan. Karena kondisi kedua tim juga telah banyak berubah.  Baik dari sisi pelatih maupun pemain. Persija bahkan saat ini posisinya di klasemen sementara Liga 1 2022/2023 masih lebih baik daripada Persib. Jadi siapa yang menang?  

Rapor Persib vs Persija pada 5 Laga Terakhir di Liga 1 : 

1 Maret 2022 - Persija vs Persib (0-2)

20 Nobember 2021 - Persib vs Persija (0-1)

28 Oktober 2019 - Persib vs Persija (2-0)

10 Juli 2019 - Persija vs Persib (1-1)

23 September 2018 - Persib vs Persija (3-2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: