Luar Biasa ! Timnas Indonesia Kembali Bungkam Curacao 2-1

Luar Biasa ! Timnas Indonesia Kembali Bungkam Curacao 2-1

Para pemain dan official Timnas Indonesia merayakan kemenangan usai membungkam Curacao di Stadion Pakansari Bogor, Selasa, 27 September 2022-@pssi-

Radarindramayu.id, BOGOR – Laga kedua FIFA Match Day antaraTimnas Indonesia vs Curacao di Stadion Pakansari Bogor berlangsung menarik, Selasa, 27 September 2022. Anak-anak asuhan Shin Tae Yong benar-benar tampil luar biasa.

Belasan ribu pendukung Timnas Indonesia memadati stadion, untuk memberikan dukungan bagi  Pratama Arhan dan kawan-kawan. Timnas Indonesia akhirnya berhasil meredam Curacao dengan kemenangan 2-1.

Tumnas Indonesia yang tengah on fire dan dalam rasa persaya diri tinggi, langsung mengambil inisiatif menyerang. Pertandingan berlangsung kurang dari 5 menit, Timnas Indonesia sudah unggul 1-0 lewat gol Dimas Drajad.

Berawal dari aksi Witan Sulaeman yang melakukan tembakan keras jarak jauh ke gawang Curacao. Bola berhasil ditahan kiper Curacao, namun bola rebond jatuh ke depan Dimas Drajad, yang langsung  dikonversi menjadi gol.

Timnas Indonesia yang disiplin menerapkan strategi tiki taka, membuat para pemain Curacao kewalahan. Mereka kerap melakukan pelanggaran terhadap pemain Indonesia.

Bahkan permainan Curacao cenderung keras, hingga salah seorang pemain Curacao, Juninho Bacuna, harus mendapatkan kartu merah usai melakukan pelanggaran terhadap Marcelino Ferdinan pada menit ke-79.

Suasana Stadion Pakan Sari riuh atas insiden pelanggaran yang terjadi.Ini setelah Juninho Bacuna tidak terima atas tekel yang dilakukannya terhadap Marcelino. Upaya provokasi yang dilakukan Juninho Bacuna ini yang menyebabkan penonton marah.

Curacao sebenarnya juga kerap melakukan serangan balik ke gawang Indonesia. Namun barisan pertahanan Indonesia cukup sigap mengalau serangan. Curacao akhirnya  behasil mencetak gol balasan di awal babak kedua melalui sepakan Jeremi Antonisse.

Sementara gol kemenangan Timnas Indonesia akhirnya tercipta padamenit ke-87 melalui sontekan Dendy Sulistyawan. Lagi-lagi berkat assist Witan Sulaeman. Witan sukses mengelabui para pemain belakang Curacao, dan mengirimkan umpan ke depan gawang, yang langsung dicocor Dendy menjadi gol.  

Kemenangan tim asuhan Shin Tae Yong  ini merupakan kemenangan kedua setelah pada pertemuan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) , Indonesia  unggul 3-2 atas Curacao yang didominasi pemain asal klub-klub eropa.

Kemenangan timnas Indonesia tentu bukan hal mudah untuk didapat, apalagi Shin Tae Yong melakukan rotasi dengan mengganti sejumlah pilar utama.

Sejumlah pemain yang tidak dimainkan di antara bek sekaligus kapten timnas Indonesia Fachrudin, Marc Klok, Asnawi Mangkualam, dan  Nadeo Argawinata kiper utama.

Untuk diketahu salah satu tujuan PSSI mengundang Curacao adalah untuk memperbaiki ranking FIFA timnas Indonesia. Indonesia masih berada di posisi 155, sementara Curacao berada di peringkat 84.

Kini, Indonesia diprediksi akan menembus 150 besar ranking FIFA jika mampu mengalahkan Curacao dalam uji coba kedua.

Kemenangan atas Curacao pada pertemuan pertama membuat Garuda itu mendapatkan 7,41 poin dan naik dua posisi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: