HUT 77 PMI Indramayu Berikan Penghargaan Bagi Pendonor

HUT  77 PMI Indramayu Berikan Penghargaan Bagi Pendonor

Ketua PMI Kabupaten Indramayu H Mulya Sedjati SE--

Radarindramayu.id, INDRAMAYU - Peringatan HUT Palang Merah Indonesia (PMI)  ke-77 tahun  2022 tingkat kabupaten Indramayu Selasa, 27 September 2022 ditandai dengan penyerahan  sertifikat donor darah.

"Ada yang sudah donor 50 kali, 75 kali hingga 100 kali bahkan lebih," kata Ketua PMI Indramayu,  H Mulya Sedjati SE, saat penyerahan sertifikat di aula Kopsuka Indramayu.

Peringatan HUT PMI Indramayu kali ini terbilang baru kembali digelar meriah pasca Pandemi Covid 19. Hadir unsur pengurus PMI, dewan kehormatan, KSR,PMR maupun pengurus PMI tingkat kecamatan se kabupaten Indramayu.

"Kita patut bersyukur HUT PMI bisa digelar kembali dengan menghadirkan unsur pengurus KSR, PMI relawan hingga pengurus PMI tingkat kecamatan. Kita menyadari masih banyak hal yang harus ditingkatkan baik cakupan dan fungsi pelayanan PMI Indramayu kedepan," tutur H Mulya Sejati.

BACA JUGA:Pasha Ungu Siap Nyalon Bupati Majalengka

Untuk itu PMI mulai tahun depan ingin membangun gedung baru di jalan wilayah Desa Terusan tepatnya  ruas jalan Indramayu- Lohbener.

"Untuk tahap awal kita akan anggarkan sekitar Rp 2,5 miliar melalui kerjasaman dengan mitra vendor dan secara bertahap bisa menyelesaikan keseluruhan rencana pembangunan," tutur dia.

Selain kerjasama vendor, tentunya tidak lepas dukungan dan support Pemkab Indramayu atau pihak lain yang jelas yang berpihak kepada program kemanusiaan.

Sementara itu Ketua Panitia HUT PMI ke 77 kabupaten Indramayu, Suparta MSi menjelaskan HUT PMI kali ini selain penerahan penghargaan berupa sertifikat Presiden untuk  pendonor 100 kali, sertifikat Gubernur untuk 75 kali dan sertifikat bupati  bagi pendonor yang telah melakukan donor darah 50 kali.

BACA JUGA:Kemarau, Ketersediaan Rumput Cukup Melimpah di Wilayah Inbar

"Pada HUT PMI kita mengusulkan 15 orang pendonoran 100 kali untuk diusulkan mendapatkan penghargaan presiden dan sudah dikirimkan ke pusat," tutur dia.

Dalam kesempatan ini diserahkan secara simbolis perwakilan pendonor masing-masing kepada bapak Sukiman ( 61) pendonor 100 kali yang merupakan pensiunan Pertamina RU VI Balongan, Tatang Sutandi 75 kali seorang  pensiunan ASN dan Ato Suwarto Guru SMPN I Gabuswetan.

BACA JUGA:Ajari Melukis, Tur dari Kampung dan Sekolah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: