Duel Persib vs Persija, The Jakmania Dilarang ke Bandung

Duel Persib vs Persija, The Jakmania Dilarang ke Bandung

The Jakmania dilarang datang ke Bandung untuk menyaksikan pertandingan Persib vs Persija,2 Oktober 2022 mendatag-@persija-

Radarindramayu.id, INDRAMAYU – Big match antara Persib Bandung vs Persija Jakarta akan tersaji di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 2 Oktober 2022, dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023.

Duel seru ini pasti sudah ditunggu-tunggu oleh penggila bola di tanah air. Termasuk bobotoh dan The Jakmania. Namun The Jakmania sepertinya tidak bisa begitu saja datang ke Bandung, untuk mendukung tim Macan Kemayoran.

Pihak Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat melarang para pendukung Persija untuk menontin langsung di Bandung.  Keputusan tersebut diambil berdasarkan hasil rapat koordinasi antara kepolisian bersama panitia pelaksana pertandingan BRI Liga 1 2022/23.

“Tidak diizinkan, tidak akan dibiarkan masuk," kata Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo di Bandung, Jawa Barat, Rabu, 21 September 2022, sebagaimana dikutip dari Antara.

BACA JUGA:Kirab Kebangsaan Merah Putih di Indramayu Berlangsung Meriah

Seperti diketahui Persib dan Persija dikenal dengan rivalitasnya yang kental dalam sejarah sepak bola Indonesia. Duel kedua tim bisa dibilang spesial, baik di mata pemain, maupun suporter.

Apalagi kedua tim saat ini juga sedang dalam performa terbaiknya. Persib baru saja bangkit setelah terseok di awal kompetisi. Bahkan dalam tiga laga terakhir, Persib dibawah asuhan Luis Milla  mampu meraih kemenangan beruntun. Terakhir mampu mengalahkan Arema 2-1 di Kanjuruhan, Malang.

Persija Jakarta juga telah membuktikan diri sebagai salah satu kandidat Juara BRI Liga 1 2022/2023. Dibawah pelatih Thomas Doll, dan diperkuat sejumlah pemain Eropa, Persija saat ini menempati posisi papan atas atau peringkat 4. Bersaing dengan Madura United, Bali United, dan PSM Makasar.

Sementara berdasarkan catatan, pertemuan kedua tim pada musim lalu, keduanya saling mengalahkan satu sama lain. Persija mengalahkan Persib Bandung 1-0 pada pertemuan pertama. Kemudian Persib berbalik menang 2-0 pada pertemuan kedua.

Duel Persib Bandung vs Persija Jakarta kali ini memang diprediksi akan berjalan alot dan berimbang. Dari materi pemain, baik Persib maupun Persija memiliki pemain berkualitas yang merata di semua lini. Kualitas antara pemain inti dengan pemain cadangan tidak beda jauh.

Kemudian kualitas pelatih kedua tim juga tidak diragukan lagi. Persib baru saja menggaet mantan pelatih Tim Nasional Indonesia, Luis Milla. Sementara Persija juga memiliki juru tak tik handal asal Inggris,Thomas Doll.

Hasil pertandingan kedua tim juga akan sangat menentukan posisi kedua tim di klasemen. Persib tentunya membidik kemenangan untuk bisa naik  ke papan atas. Begitu juga Persija, tidak akan menyerah begitu saja meski main di kandang Maung Bandung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: