Kalahkan Hongkong 5-1, Timnas U-20 Indonesia Gusur Vietnam

Kalahkan Hongkong 5-1,  Timnas U-20 Indonesia Gusur Vietnam

Rabbani Taslim striker TImnas U-20 Indonesia -@pssi-

Radarindramayu.id, SURABAYA – Timnas U-20 Indonesia sukses mengalahkan Hongkong dengan skor meyakinkan 5-1, dalam pertandingan babak kualifikasi Piala Asia U-20 Grup F, di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jum’at malam,16 September 2022.

Kemenangan ini membuat Timnas U-20 Indonesia menempati peringkat pertama Grup F, dan menggusur Vietnam ke posisi kedua.

Timnas U-20 Indonesia dan Vietnam sejatinya sama-sama memiliki nilai 6 dari hasil dua kali kemenangan. Bahkan selisih gol kedua tim ini juga sama. Tapi Indonesia unggul dalam fair play, karena memiliki kartu kuning lebih sedikit dibandingkan Vietnam.

Timnas U-20 Indonesia selanjutnya akan menghadapi Vietnam di laga terakhir. Hasil imbang akan membuat Timnas U-20 Indonesia secara otomatis lolos ke putaran final Piala Asia U-20 di Uzbekiistan.

BACA JUGA:Tampil Menggila, Persib Bandung Bantai Barito Putra 5-2

Dalam pertandingan kontra Hongkong, Indonesia meraih kemenangan telak berkat gol-gol dari Rabbani Tasnim menit ke-10, Alfriyanto Nico (22'), Zanadin Fariz (42'), dan Marselino Ferdinan (86' dan p.90'). Sementara itu, Hong Kong mencetak gol hiburan via Chen Ngo Hin, dari tendangan pinalti.

Dengan kemenangan 5-1 atas Hong Kong, Indonesia kini mengoleksi enam poin, hasil dari dua kali menang. Jumlah poin tersebut sejatinya sama dengan yang dikumpulkan Vietnam.

Hongkong sebenarnya sempat tampil menekan pada awal babak pertama. Sayang mereka gagal untuk menembus barisan pertahanan Timnas U-20 Indonesia. Namun serangan Hongkong tidak bertahan lama, setelah Zanadin Fariz dan kawan-kawan mampu memegang kendali bola.

Gol demi gol mampu dihasilkan melalui proses yang apik. Racikan strategi Shin Tae Yong mampu diaplikasikan dengan baik di atas lapangan.  

Pelatih Timnas U-20 Indonesia,  Shin Tae Yong memuji performa anak asuhnya yang bekerja keras saat menang 5-1 atas Hong Kong dalam laga Grup F Kualifikasi Piala AFC U-20 2023 di Stadion GBT, Benowo, Surabaya.

Pelatih asal Korea itu menyebut dirinya ingin melihat seluruh pemain dalam laga kualifikasi kali ini sebagai pondasi tim untuk tampil di Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

"Saya senang, memang banyak pemain diganti dan semua tampil baik untuk menunjukkan yang terbaik, semua kerja keras," katanya, setelah pertandingan.

Shin Tae Yong mengakui, dia banyak melakukan rotasi untuk melihat sejauh mana kemampuan anak asuhnya menerjemahkan strategi yang dia terapkan. Setelah dilihat, para pemainnya ternyata benar-benar mengikuti apa yang dia inginkan.

"Rotasi hari ini sengaja dilakukan untuk uji coba pemain cadangan seperti apa kemampuanya. Saya puas atas kerja keras dari para pemain hari ini," tandasnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: