Tampil Menggila, Persib Bandung Bantai Barito Putra 5-2

Tampil Menggila, Persib Bandung Bantai Barito Putra 5-2

Ciro Alves berhasil menyumbangkan dua gol saat Persib Bandung menang 5-2 atas Barito Putra-@persib-

Radarindramayu.id, BANDUNG – Trend positif terus ditorehkan Persib Bandung  dibawah pelatih Luis Milla. Bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, Jum’at, 16 September 2022, Persib menang telak 5-2 atas Barito Putra.

Hasil ini membuat Persib menambah tiga poin, dan posisinya terus merangkak mendekati papan atas. Saat ini Persib berada di posisi 8 dengan nilai 16, sama dengan Persikabo 1973 yang berada satu tingkat di atasnya.

Penampilan Persib yang semakin menggila di bawah pelatih Luis Milla,tidak terlepas buah dari hadirnya sejumlah pemain baru.

Performa Ciro Alves, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, dan David da Silva yang mulai fire membuat bobotoh mulai bisa tersenyum lebar. Mereka seolah telah melupakan Persib yang sempat terseok-seok di awal liga.

Dalam pertandingan kontra Barito Putra di Stadion GBLA, Persib langsung tampil impresif sejak babak pertama. Babak pertama baru berjalan lima menit, David da Silva sudah membawa Persib unggul 1-0 melalui golnya.

BACA JUGA:Badan Anggaran Tunda Penyampaian Laporan Perubahan APBD

Unggul satu gol membuat anak-anak Maung Bandung semakin bersemangat. Mereka terus menerus menekan Barito Putra dari semua lini.

Hasilnya, Ciro Alves mampu menambah keunggulan pada menit ke-31 dan menit ke-44. Menjelang babak pertama berakhir, Nick Kuipers menambah keunggulan Persib menjadi 4-0.

Sementara memasuki babak kedua, Barito Putra mencoba bangkit dengan langsung tampil menekan sejak awal babak kedua. Mereka mulai merepotkan barisan pertahanan  Persib Bandung.

Strategi yang dilakukan Barito Putra ini ternyata cukup berhasil. Mereka mampu memperkecil devisit gol melalui Buyung Ismu Lessy pada menit ke-56 dan Kahar Kalu Muzakar pada menit ke-60.

Dua gol ini memang sangat mengejutkan bagi kubu Persib Bandung. Apalagi hal ini membuat mental anak-anak Barito Putra kembali bangkit.

Beruntung Persib Bandung mampu  kembali mengendalikan permainan, dan terus berupaya menambah perbendaharaan gol. Henhen Heriana akhirnya mampu menambah keunggulan Persib Bandung menjadi 5-2 pada menit ke-68 sekaligus menjadi gol penutup.

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla mengaku bahwa pada babak pertama pasukannya bermain bagus dan lebih fokus dengan bermain bola sangat tenang. Ia pun merasa kaget dengan dua gol Barito Putra di awal babak kedua.

"Saya juga kaget setelah babak pertama selesai dengan empat gol, pada babak kedua mereka Barito Putera bisa cetak gol. Saya tidak tahu apa yang terjadi," ujar Luis Milla usai pertandingan.

Tetapi saat pemain mencetak gol kembali, ungkap Milla, itu membuktikan pemain ingin bangkit lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: