Bali United dan PSM Makasar Pesta Gol. Naik ke Posisi Tiga Besar

Bali United dan PSM Makasar Pesta  Gol. Naik ke Posisi Tiga Besar

Bali United naik ke posisi 2 klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 usai menang telak 6-0 atas Dewa United-@baliunitedfc-

Radarindramayu.id, INDRAMAYU – Pekan kesembilan BRI Liga 1 2022/2023 diwarnai dengan pesta gol Bali United dan PSM Makasar. Hasil ini membuat kedua tim naik ke posisi tiga besar klasemen sementara.

Dalam pertandingan yang berlangsung Sabtu,10 September 2022,  Bali United yang bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta menang telak atas Dewa United.

Sementara PSM Makasar yang bermain di Stadion BJ Habibie Pare-Pare berhasil mengkandaskan perlawanan Persebaya, dan  menang 3-0.

Hasil ini menempatkan Bali United di posisi dua klasemen dibawah Madura United,  yang masih kokoh di puncak, dengan selisih hanya satu poin. Sementara PSM Makasar menguntit di posisi tiga.

Bermain di hadapan pendukungnya, Bali United tampil perkasa. Gol-gol Bali United masing-masing  dicetak oleh Privat Mbarga pada menit ke-28, Haudi Abdillah pada menit ke-42, Novri Setiawan pada menit ke-45, dan hattrick Ilija Spasojevic pada menit ke-67, 80', dan 90'+2.

BACA JUGA:PKS Tolak Kenaikan Harga BBM Bersubsidi dan Minta Kenaikan Dibatalkan

Sementara itu PSM Makassar menang telak 3-0 saat menjamu Persebaya Surabaya. Persebaya sebenarnya juga sempat mengimbangi PSM di awal-awal pertandingan. Sayang anak-anak asuhan pelatih Aji Santoso ini sulit menembus barisan pertahanan PSM Makasar.

Adapun tiga gol kemenangan PSM Makasar, masing-masing dicetak oleh Ramadhan Sananta pada menit ke-16, Yakob Sayuri pada menit ke-45, dan eksekusi penalti Yuran Fernandes pada menit ke-59.

Kemenangan ini membuat PSM Makassar naik ke posisi ketiga dalam klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 dengan raihan 20 poin. Bersama Bali United, PSM menggeser Borneo FC yang sebelumnya berada di posisi kedua dengan 19 poin. Borneo merosot ke posisi empat klasemen.

Laga seru juga terjadi di Stadion Maguwoharjo, Sleman. PSS Sleman berhasil memuaskan pendukungya dengan meraih kemenangan 2-1 atas Persis Solo.

Gol PSS tercipta berkat bunuh diri Fabiano Beltrame pada menit ke-57 dan gol Irkham Mila pada menit ke-68. Sementara gol balasan Persis dicetak Samsul Arif pada masa injury time. Hasil ini membawa PSS naik ke papan tengah, atau posisi delapan.

Sementara  RANS Nusantara FC kembali menuai hasil kuranga memuaskan dalam laga melawan tim juru kunci Persik Kediri. Sempat unggul lebih dulu lewat gol Makan Konate pada menit ke-35, RANS dipaksa bermain imbang 1-1 oleh Persik Kediri yang sukses mencetak gol lewat Vava Mario Yagalo pada menit ke-81.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: