Luis Milla Percayakan Rachmat Irianto Jadi Kapten Persib. Ini Alasannya !

Luis Milla Percayakan Rachmat Irianto Jadi Kapten Persib. Ini Alasannya !

Rachmat Irianto, kapten baru Persib Bandung-@rachmatirianto-

Radarindramayu.id, BANDUNG  - Ada pemandangan menarik saat pertandingan lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 antara Persib Bandung melawan RANS Nusantara, di Stadion GBLA Bandung, Minggu, 4 Seprember 2022.

Selain sosok Luis Mlla,  yang juga menjadi perhatian adalah sosok Rachmat Irianto, pemain muda rekrutan anyar Persib Bandung dari Persebaya Surabaya.  Ya, dalam pertandingan itu ternyata Rachmat Irianto dipercaya menjadi kapten oleh pelatih Luis Milla.

Ini tentu sangat mengejutkan. Karena ban kapten Persib selama ini biasanya dipegang Achmad Jufriyanto, bek senior Persib. Di pertandingan tersebut Jupe, sapaan Achmad Jufriyanto, justru dibangkucadangkan di babak pertama.

Sementara itu Luis Milla mengaku tak memiliki alasan khusus menjadikan Irianto sebagai kapten menggantikan Jufriyanto yang berada di bangku cadangan.

BACA JUGA:Kalah Atas MU, Arsenal Masih Bertahan di Puncak Klaseman

"Tidak ada alasan khusus menunjuk Rachmat Irianto sebagai kapten. Itu murni keputusan saya menunjuknya sebagai kapten di pertandingan ini," ujar Luis Milla di situs resmi klub, sebagaimana dilansirJPNN.com.

Memang penunjukkan Irianto sebagai kapten Persib terbilang mengejutkan. Pasalnya di sana masih terdapat sejumlah pemain senior, seperti Marck Klok dan Febri Hariyadi.

Luis Milla menandai debutnya di Liga 1 dengan manis. Dia membawa Persib menang 2-1 atas RANS Nusantara. Dua gol kemenangan Pangeran Biru dilesatkan oleh Ciro Alves dan David da Silva, sedangkan satu gol hiburan RANS lahir lewat aksi Wander Luiz.

Sementara itu menjelang big match antara Arema kontra Persib Bandung, Minggu, 11 September 2022 mendatang, ternyata jadwal pertandingan akan dimajukan menjadi sore hari.

Pentolan Aremania, Achmad Ghozali mengapresiasi pihak kepolisian dan juga PT Liga Indonesia Baru (LIB), yang memajukan jadwal pertandingan Arema FC kontra Persib Bandung pada pekan ke-8 Liga 1 2022/2023, Minggu, 11 September 2022 .

Menurutnya, sebelumnya sudah ada kejadian meninggalnya Aremania karena kecelakaan. Hal itu diduga karena mereka kelelahan harus pulang pada tengah malam setelah pertandingan.

Sementara jarak Malang dan kota asal mereka seperti dari Pasuruan cukup jauh. Karena itu, terlalu rawan jika dipaksakan bermain malam bagi suporter. "Kami berterima kasih, karena suara suporter didengar, dan jadwal pertandingan dimajukan," ungkapnya.

Bukan itu saja, Aremania juga memahami bahwa dari pihak kepolisian saat Arema main biasanya juga melibatkan Polres penyangga di sekitar Malang. Karena itu, setelah bertugas pada malam hari, keesokan paginya pihak keamanan harus bekerja lagi.

"Kami juga melihat bapak-bapak polisi yang bertugas pasti kelelahan, beda dengan main sore, ada waktu istirahat lebih. Intinya, kami terima kasih dengan perubahan jadwal ini," tuturnya.

Rencananya, pertandingan bigmatch Liga 1 2022/2023 antara Arema kontra Persib ini akan meibatkan lebih dari 2.000 personel keamanan dari kepolisian.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: