Japan Open 2022, Pemain Indonesia Ketemu Lawan Berat

Japan Open 2022, Pemain Indonesia Ketemu Lawan Berat

Anthony Sinisuka Ginting dan sejumlah pemain Indonesia lainnya harus menghadapi lawan berat di Japan Open 2022-@sinisukanthony-

Radarindramayu.id, OSAKA – Delapan wakil Indonesia harus bertarung habis-habisan di Japan Open 2022, Rabu 31 Agustus 2022. Pasalnya lawan-lawan yang akan mereka hadapi cupu berat. Ditambah lagi factor keuntungan dari para pemain Jepang yang main di rumah sendiri.

Di tunggal putra akan turun Anthony Sinisuka  Ginting, Jonatan Chrstie, dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Kemudian di ganda putra ada Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Di nomor ganda putri ada Febriana Dwipuji Kusuma/AmaliaCahaya Pratiwi, dan ganda campuran ada Rinov Rivald/Pitha Haningtyas Mentari.

Lawan berat bakal dihadapi sejumlah wakil Indonesia di Japan Open 2022 ini. Anthony Ginting harus bertemu bocah ajaib Thailand,  Kunlavut Vitidsarn.

Ginting memang unggul jauh dari segi peringkat, karena saat ini menduduki ranking lima dunia, sedangkan Vitidsarn masih berada di posisi 11.

Meski demikian, dari segi head to head Vitidsarn mampu mengimbangi Ginting dengan catatan dua kali menang dari empat pertemuan.

Pemain Thailand berusia 21 tahun itu juga datang ke Japan Open 2022 dengan kepercayaan diri tinggi seusai menjadi runner up Kejuaraan Dunia 2022.

Catatan di atas tentunya  wajib menjadi perhatian Ginting, jika tak ingin menelan kekalahan dari pemain kelahiran Chonburi, Thailand itu.

Selain Anthony Sinisuka Ginting, laga mencekam juga harus dihadapi Chico Aura Dwi Wardoyo. Pemain kelahiran Jayapura itu sudah ditunggu unggulan kedua Japan Open 2022, Kento Momota. Tentunya sebuah tantangan yang sangat berat, karena Kento Momota pasti banyak  mendapat dukungan dari supporter tuan rumah.

Meski kalah jauh dari segi peringkat, Chico sejatinya unggul secara head to head dari Momota. Pemilik ranking 35 dunia itu mampu menghajar wakil Jepang di Badminton Asia Championships 2022 lewat kemenangan rubber game 17-21, 21-17, 21-7. Layak kita nantikan pertandingan seru kedua pemain ini.

Dari sektor ganda putra, laga berat juga harus dilalui Leo/Daniel. Pasangan muda Indonesia itu sudah ditunggu Juara Dunia 2021 sekaligus andalan tuan rumah, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Ini merupakan pertemuan pertama kedua pasangan. Kesempatan emas bagi pasangan muda IndonesiaLeo/Daniel  untuk membuat kejutan,sekaligus menimba pengalaman dari sang juara dunia.

Duel yang satu ini diprediksi berjalan seru karena keduanya sama-sama belum mengenal permainan masing-masing. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi masih meraba kekuatan satu sama lain.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: