Cegah Pernikahan Dini dan Seks Pra Nikah, IBI Gelar Workshop Remaja

Cegah Pernikahan Dini dan Seks Pra Nikah, IBI Gelar Workshop Remaja

Bupati Hj Nina Agustina SH MH CRA-DOKUMEN-Radar indramayu

Radarindramayu.id, INDRAMAYU-Bupati Hj Nina Agustina SH MH CRA membuka kegiatan workshop remaja di Auditorium  SMK Muhammadiyah Kandanghaur Indramayu, Selasa (30/8).  

Kegiatan yang digelar dalam rangka merayakan HUT ke-71 Ikatan Bidan Indonesia (IBI) dan HUT ke-77 RI itu, diikuti ratusan pelajar dan guru pendamping dari SMA/ SMK di Kecamatan Kandanghaur.  
Bupati Hj Nina menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat HUT ke_71 IBI Kabupaten Indramayu.  



Atas partisipasinya dalam menekan angka bahaya narkoba di kalangan pelajar. Juga memberikan edukasi soal pernikahan dini dan seks pra nikah.  

“Langkah kita untuk mempersiapkan SDM yang berkualitas, generasi milenial yang produktif, generasi yang terbebas dari bahaya narkoba, terhindar dari seks bebas, menjadi generasi yang tangguh untuk mewujudkan Indramayu Bermartabat,”ujar Bupati Nina.

BACA JUGA:Solusi Terjangkit HIV/ AIDS, Uu: Sarankan Nikah dan Poligami

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu, dr Wawan Ridwan mengatakan, workshop yang mengangkat tema pencegahan narkoba, pernikahan dini, dan sex pra nikah ini diharapkan bisa mencegah generasi muda dari penyelahgunaan narkoba dan seks bebas yang berpotensi menyebarkan HIV/AIDS.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Disduk-P3A) Kabupaten Indramayu Ir H Takmid, menyampaikan perlunya kegiatan untuk menciptakan generasi emas Indonesia pada tahun 2045 mendatang.

Ketua IBI Cabang Indramayu, Hj Tasiroh menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Nina yang sangat mendukung kegiatan workshop yang dilaksanakan IBI. Pihaknya bersama tenaga bidan yang tergabung dalam IBI siap menyukseskan Visi Indramayu Bermartabat.”Saya mengucapkan terima kasih kepada Ibu Bupati,”pungkasnya.

BACA JUGA:Aksi Baku Tembak di Balaikota, Pelabuhan Dikuasai Pasukan Bawa Senjata Laras Panjang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: